Milenial

Komentar Milenial Jambi tentang Harbolnas; Hidup Berwarna dengan Belanja Online

Diskon memang menggiurkan untuk didapatkan. Terlebih saat hari belanja online nasional atau harbolnas. Pada tanggal cantik 12/12 lalu

Komentar Milenial Jambi tentang Harbolnas; Hidup Berwarna dengan Belanja Online
Grafis TribunKaltim.co/Syaiful Syafar
1 hari Menjelang Harbolnas 2019, Promo 12.12 Birthday Sale, Berikut Tips Agar Tidak Kehabisan Diskon 

TRIBUNJAMBI.COM - Diskon memang menggiurkan untuk didapatkan. Terlebih saat hari belanja online nasional atau harbolnas. Pada tanggal cantik 12/12 lalu beragam online shop menerapkan diskon gila-gilaan untuk menarik pembeli.

Beragam produk juga memberikan diskon seperti elektronik, pakaian, buku dan lainnya. beberapa orang bahkan sudah menunggu dan sudah sengaja memasukkan ke dalam keranjang untuk kemudian dibayarkan saat sudah mendapatkan diskonan.

Berdasarkan fenomena ini beberapa milenial di Jambi pun juga turut berpartisipasi dalam belanja online kemarin. Mereka bahkan memang menantikan hal ini. Berikut komentar mereka:

Syahira, Admin

Saya menantikan sekali, harus selalu on hp untuk mantengi shopee. Budget juga sudah disiapkan untuk berburu diskon dari jauh-jauh hari.

Belanja ini tergantung kebutuhan masing-masing aja. Kalo aku sih selagi masih bisa dibeli dan menarik ya why not. Belanja online membuat hidupku berwarna kalo lagi malas untuk ke mal.

Ghea, teller bank

Memang menantikan banget harbolnas karena udah tiap tahun rutin menantikan sale akhir tahun. Sudah tabung sih karena emang udah ada beberapa barang yang diincar.

Mengenai konsumerisme, tergantung dari orangnya lagi dan tujuan belanjanya. Kalo belanja onlinenya sesuai kebutuhan sih menurut aku biasa aja tapi kalo udah di luar kebutuhan dan semua harus dibeli itu udah kelewat konsumtif.

Nisa, Guru

Aku nggak termasuk orang yang nunggu diskon 12.12 atau diskon akhir tahun. Nggak ada dana khusus berburu diskonan. Tapi kalau tabungan ada. Jadi kalau mau beli barang yang sifatnya butuh dadakan biasanya pakai uang tabungan.

Menurut saya fenomena ini termasuk budaya konsumtif karena pas iseng lihat-lihat sesuatu dibelanja online yang nggak butuh-butuh banget jadi beli karena efek diskon.

Nabila, Mahasiswa

Saya termasuk yang menunggu karena diskon akhir tahun diskonnya ga nanggung-nanggung banting harga apa lagi di kalangan mahasiswa diskon akhir tahun paling ditunggu. Membeli barang yang dibutuhkan aja, kalo ga ada atau ga mood ga beli ga ngeluarin dana. Konsumtif sih iya, karena dibelanjakan tapi kalau sekiranya perlu aja jangan yang ga perlu ga guna dibeli juga itu pemborosan.

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved