Kelas Inspirasi Sasar Sejumlah SD di Kerinci pada 18 Januari 2020

Kelas Inspirasi (KI) semakin diminati oleh banyak kalangan yang memiliki kepedulian di dunia pendidikan.

Kelas Inspirasi Sasar Sejumlah SD di Kerinci pada 18 Januari 2020
istimewa
Di Kabupaten Kerinci, Kelas Inspirasi telah diadakan tiga kali yaitu pada 24 Juli 2017, 15 Februari 2018, dan 4 Februari 2019 lalu di SD-SD yang ada di berbagai desa. Kegiatan ini diinisiasi oleh beberapa relawan asli Kerinci, baik dari daerah maupun luar daerah. 

Kelas Inspirasi Sasar Sejumlah SD di Kerinci pada 18 Januari 2020

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBICOM, KERINCI - Sejak digagas pertama kali di tahun 2012 oleh beberapa relawan dari kalangan profesional dan Tim Indonesia Mengajar (IM), Kelas Inspirasi (KI) semakin diminati oleh banyak kalangan yang memiliki kepedulian di dunia pendidikan.

Hal ini dibuktikan dengan tingginya animo relawan serta semakin banyaknya kota/kabupaten yang melakukan kegiatan yang sama dari tahun ke tahunnya.

Tercatat lebih dari 100 kota/kabupaten di Indonesia yang telah menyelenggarakan Kelas Inspirasi. Bahkan banyak di antaranya lebih dari satu kali penyelenggaraan.

Rocky Gerung Sebut Pemecatan Dirut Garuda Hanya Pencitraan dan Momen Erick Thohir Cari Panggung

Di Kabupaten Kerinci, Kelas Inspirasi telah diadakan tiga kali yaitu pada 24 Juli 2017, 15 Februari 2018, dan 4 Februari 2019 lalu di SD-SD yang ada di berbagai desa. Kegiatan ini diinisiasi oleh beberapa relawan asli Kerinci, baik dari daerah maupun luar daerah.

Kelas Inspirasi Kerinci menjaring para relawan yang bersedia turun langsung, ikut ambil bagian membangun pendidikan di Kabupaten Kerinci. Para relawan ini datang dari berbagai profesi seperti insinyur, hakim, dosen, ilustrator, PNS, public relation, penulis, dan lain-lain.

Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, bahkan juga ada yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Bali, Aceh, Bandung, Palembang, Jambi, Padang, Bukittinggi, dan daerah lainnya. Selama satu hari, mereka akan berinteraksi dengan siswa-siswi SD, sambil menceritakan profesi dan pengalaman kerja mereka.

BREAKING NEWS: Deretan Barang Bukti Sajam, Senpi, Dll Dimusnahkan di Muarojambi

Kini Kelas Inspirasi Kerinci kembali akan diadakan untuk keempat kalinya. Kegiatan yang akan berlangsung 18 Januari 2020 ini, akan menyasar ke beberapa SD yang ada di Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci.

“Dipilihnya Kecamatan Kayu Aro Barat karena kondisi pendidikan SD di daerah tersebut masih butuh perhatian. Beberapa sekolah memiliki akses yang sulit, jumlah siswa yang sedikit, tentunya menjadi tantangan sendiri bagi relawan Kelas Inspirasi Kerinci 4 nanti,” kata Koordinator Kelas Inspirasi Kerinci, Dopi Irawan, Kamis (12/12).  

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved