Pemusnahan Barang Bukti

Kejari Muarojambi Musnahkan BB dari 23 Perkara Tindak Pidana Umum

Pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi berkaitan dengan perkara pidana umum

Kejari Muarojambi Musnahkan BB dari 23 Perkara Tindak Pidana Umum
tribunjambi/samsul bahri
Pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi berkaitan dengan perkara pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (incraht), Kamis (12/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi berkaitan dengan perkara pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (incraht).

Adapun jumlah perkara yang telah ditangani sepanjang April hingga Desember 2019 sebanyak 23 perkara.

"Pemusnahan ini berkaitan dengan perkara dari April sampai sekarang yang itu kurang lebih ada 23 Perkara," hal ini disampaikan oleh Kajari Muarojambi, Sunanto.

Sunanto menyebutkan bahwa ada banyak barang butki yang akan dimusnahkan di antaranya berkaitan dengan perkara Narkotika.

DIIMING-IMINGI HP Selama 3 Tahun Bocah 7 Tahun Bungkam Telah Dicabuli Ayah Tiri Hingga Alami Infeksi

Kata Sunanto perkara Narkotika menjadi perhatian bersama terlebih memang kasus Narkoba ini tengah marak terjadi.

Pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi berkaitan dengan perkara pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (incraht), Kamis (12/12/2019).
Pemusnahan barang bukti yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi berkaitan dengan perkara pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (incraht), Kamis (12/12/2019). (tribunjambi/samsul bahri)

"Barang bukti yang akan dimusnahkan ada dalam bentuk senjata api rakitan, Narkotika termasuk kain dan pakaian-pakaian dan alat-alat rumah tangga," sebutnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan perkara Narkotika di Kabupaten Muarojambi juga meningkat, hal ini juga berdasarkan laporan dari LP Perempuan Kabupaten Muarojambi untuk lapas Narkotika mengalami over load dari kapasitas yang hanya 160 orang.

Tercatat Jadi Pembunuh Nomor Dua, Ini Faktor Risiko Utama Penyebab Stroke Paling Sering Hipertensi

"Narkotika semakin bertambah yang baru kemarin harusnya kapasitas lapas 160 orang ini overload sudah 180 lebih dan ini menjadi PR kita bersama," pungkasnya.

VIDEO: 6 BUMN Lain Jadi Perhatian Utama Erick Thohir

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: samsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved