28 Peserta Ikuti Asesmen, Pemkab Tanjab Barat dan Pemprov Riau Tandatangani MoU

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial membuka pelaksanaan Uji Kompetensi/Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan

28 Peserta Ikuti Asesmen, Pemkab Tanjab Barat dan Pemprov Riau Tandatangani MoU
Tribunjambi/Darwin
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial saat membuka pelaksanaan Uji Kompetensi/Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial membuka pelaksanaan Uji Kompetensi/Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kabupaten Tanjab Barat tahun 2019 di UPT Pusat Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (12/12).

Menurut Safrial assessment merupakan strategi untuk mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi dan mampu melaksanakan tupoksinya sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat.

Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini diikuti 28 peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi.
Bupati Safrial mengatakan, seleksi terbuka ini harus dilaksanakan secara selektif, sesuai dengan tuntutan peraturan perundang–undangan.

"Melalui proses penilaian kompetensi ini kedepannya pengelolaan sumber daya manusia aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat diharapkan semakin baik," harapnya.

“Seluruh peserta yang mengikuti Uji Kompetensi ini agar dapat dengan serius dan sungguh–sungguh. Karena ini adalah strategi untuk mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi yang mampu melaksanakan tupoksinya, sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat," tegas Safrial.

Pada akhirnya, Safrial menginginkan hasil output dengan tersusunnya profil kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanjab Barat.

“Hasil assessment ini kiranya dapat menempatkan pejabat yang tepat sesuai kompetensinya," ujarnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini BKD Provinsi Riau yang telah memfasilitasi kegiatan assessment tersebut.

Pada kesempatan itu, pemerintah Provinsi Riau juga berharap kedepannya ada kerjasama lain yang dapat dibangun.

Selanjutnya Pemkab Tanjab Barat dan Pemprov Riau menandatangi MoU kerjasama tentang Penilaian dan Kompetensi dalam rangka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved