Ujian Nasional

2020 Tanjab Timur Tetap Gelar UN, Sudah Masuk Anggaran Tahun Depan

Terkait rencana penghapusan Ujian Nasional UN tahun 2020 mendatang, Dinas Pendidikan Tanjab Timur memastikan tahun depan

2020 Tanjab Timur Tetap Gelar UN, Sudah Masuk Anggaran Tahun Depan
tribunjambi/abdullah usman
Junaidi Rahmat, Kadisdik Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Terkait rencana penghapusan Ujian Nasional UN tahun 2020 mendatang, Dinas Pendidikan Tanjab Timur memastikan tahun depan tetap adakan ujian nasioanl (UN).

Wacana pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghapus UN dan diganti menjadi asesmen kompetensi minimum dan survei karakter.

Terkait wacana tersebut tidak semua daerah maupun kabupaten siap untuk menjalankannya. Satu diantaranya Kabupaten Tanjab Timur. Disdik setempat memastikan UN masih akan dilakukan pada tahun depan.

"Terkait penghapusan UN tahun depan itu sifatnya masih tentatif, dalam artian tidak semua daerah melakukannya tergantung kesiapan daerah masing-masing," ujar Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Timur, Drs. Junaedi Rahmat, Kamis (12/12).

"Kalau kita Tanjabtim tahun depan masih akan melakukan UN, karena untuk metode penggantinya kita memang belum siap," jelas Junaedi.

Ditambahkannya, untuk UN sendiri Tanjab Timur sudah lakukan penganggaran untuk tahun depan. Bahkan sebentar lagi Disdik akan melakukan try out untuk sekolah.

Menurutnya kebijakan tersebut baru akan efektif dilakukan pada tahun 2021 mendatang. Begitu pula Kabupaten Tanjabtim jika di tahun 2021 kemungkinan besar kita sudah siap melakukannya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved