Siapkan Anggaran Rp600 Juta, BPBD Muarojambi Berencana Beli Mobil dan 4 Motor Lapangan

BPBD Kabupaten Muarojambi untuk dibeli pada 2020 mendatang berencana membeli kendaraan roda empat dan empat kendaraan roda dua.

Siapkan Anggaran Rp600 Juta, BPBD Muarojambi Berencana Beli Mobil dan 4 Motor Lapangan
tribunjambi/samsul bahri
Kepala BPBD Muarojambi, M. Zakir 

Siapkan Anggaran Rp600 Juta, BPBD Muarojambi Berencana Beli Mobil dan 4 Motor Lapangan

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Satu kendaraan roda empat dan empat kendaraan roda dua dianggarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi untuk dibeli pada 2020 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Muarojambi, M Zakir.

Ia menyebutkan bahwa pada tahun 2020 mendatang BPBD Kabupaten Muarojambi memiliki anggaran sebesar Rp 600 juta rupiah. M Zakir menyebutkan alsannya untuk membeli kendaraan tersebut karena diakui memang BPBD Kabupaten Muarojambi kekurangan armada.

"Kita anggarkan karena armada kita kurang. Jadi kita masukan dalam anggaran untuk pembelian satu buah mobil dan empat motor untuk digunakan ke lapangan," sebutnya.

2020, DPRD Muarojambi Akan Bangun WC, Punya Anggaran Rp36 Miliar Untuk Ini

Pemkab Muarojambi Punya Aplikasi MATJAPRI, Masyarakat Bisa Laporkan Kondisi Infrastruktur

Rekonstruksi Pembunuhan di VII Koto Tebo, Tersangka Peragakan 13 Adegan

Ubedillah di Bungo Saat Kelompok SMB Serang Kantor PT WKS, Tapi Dia Disuruh Mengaku

Lebih lanjut dikatakan oleh M Zakir satu diantara faktor sulitnya menanggulangi kebakaran pada beberapa waktu lalu karena kekurangan armada. Terlebih lagi dengan kondisi wilayah kebakaran yang berada cukup jauh dan sulit untuk dijangkau dengan kendaraan yang biasa.

"Ini kita lakukan secara bertahap terlebih melihat anggaran yang tidak besar, namun bisa di alokasikan untuk yang lebih di butuhkan terutama armada," terangnya.

Sementara itu, M Zakir juga membahas soal mesin pompa air, kata M Zakir pihaknya belum memasukkan anggaran untuk pembelian. Hal ini lantaran memang jika menggunakan anggaran APBD cukup besar.

"Untuk mesin pompa sangat besar sehingga pengadaan mesin harus diajukan dulu ke pusat agar mendapat anggaran hibah," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved