Inspirasi Bisnis

Jajal Bisnis Reseller, Nurlailis Pasarkan Bebasreng di Jambi

Memulai suatu usaha tidak harus memiliki produk sendiri. Kita bisa memulai dengan menyediakan produk yang telah jadi atau menjadi reseller produk

Jajal Bisnis Reseller, Nurlailis Pasarkan Bebasreng di Jambi
ist
Basreng Enak di Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memulai suatu usaha tidak harus memiliki produk sendiri. Kita bisa memulai dengan menyediakan produk yang telah jadi atau menjadi reseller produk yang banyak dicari di tempat kita menetap.

Sudah banyak reseller di Kota Jambi yang menyediakan beragam produk makanan, kosmetik, baju, hijab dan lainnya yang hanya dijual di kota besar atau di media sosial.

Nurlalis contohnya, dia aktif menjadi reseller basreng (bakso goreng-Red) dengan brand Bebasreng di Kota Jambi beberapa bulan belakangan ini. Produk Bebasrengnya dia tawarkan tidak hanya kepada teman kerja, tetapi juga dia juga melalui sosial media Instagram.

Gadis yang berstatus karyawan di perusahaan swasta ini setiap hari menyediakan Bebasreng sesuai pesanan yang datang. Dia tertarik menjual basreng di Jambi lantaran dia menganggap di Jambi belum ada basreng yang enak. Sebelum menjual pun dia telah survei dan mencoba beberapa produk sejenis tetapi menurutnya kurang pas di lidah.

"Jadi sebelum aku ngejual, aku sebenernya mencari dulu beberapa produk gitu (basreng) dan menurut aku itu kurang enak, menurut aku ya, karena aku nyoba nyobain produk yang di Bandung ini menurut aku enak," ujarnya Selasa (10/12).

Dengan modal awal Rp 800 ribu dia memulai bisnis ini. Dalam satu bulan, Nurlalis bisa menjual 5-10 kilogram basreng.
Nurlalis mulai menjual jajanan ringan asal Bandung ini dari awal September, dan bertahan sampai sekarang. Ia menjual dengan mengandalkan sosial media, dan teman-temannya.

Bagi Anda yang ingin memesan dapat langsung ke Instagram @bebasreng_jambi.

Harga yang dipatok Nurlailis juga bersahabat di kantong, yakni hanya Rp10.000-15.000 per bungkus. Bebasreng tersedia dalam lima pilihan rasa, ada rasa Original, Pedas, Keju, Barbeque dan rasa unik yakni Cobek Karamel.

"Rasa yang paling banyak suka itu pedas, tapi setelah ada rasa baru Barbeque juga lumayan banyak peminatnya," tuturnya.

Selain via Instagram Bebasreng juga ada di beberapa tempat dan harga juga sama. Bebasreng juga tersedia di tempat menjual minuman di antaranya Motea di Talang Banjar, Paopao Drink di Thehok, dan juga ada di salah satu kafe Analogi di Telanai.

"Kalau mau pesan, langsung DM kita, bisa aku kirim, bisa COD di mana tempat yang mau, tinggal ditentuin aja," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved