Advertorial

BKKBN Provinsi Jambi Sabet Juara 1 SKAP Tingkat Nasional

BKKBN Provinsi Jambi meraih juara satu pelaksanaan SKAP tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Puslitbang BKKBN RI.

BKKBN Provinsi Jambi Sabet Juara 1 SKAP Tingkat Nasional
Istimewa
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, menerima langsung piala dari Kepala BKKBN RI, dr.Hasto Wardoyo,Sp.OG (k), atas kinerja SKAP di Provinsi Jambi 

BKKBN Jambi Sabet Juara 1 SKAP Tingkat Nasional

TRIBUNJAMBI.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi kembali meraih prestasi di tingkat nasional.

BKKBN Provinsi Jambi meraih juara satu pelaksanaan SKAP tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Puslitbang BKKBN RI.

Piagam penghargaan diterima langsung oleh Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Mukhtar Bakti, SH, MA, dari Kepala BKKBN RI dr Hasto Wardoyo, Sp.OG (k), di Jakarta, Rabu (11/12).

“Penghargaan ini diberikan pada acara diseminasi hasil Survei Kinerja Akuntabilitas Program KKBPK tahun 2019," ujar Mukhtar Bakti.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi menerima langsung piala dari Kepala BKKBN RI dr.Hasto Wardoyo,Sp.OG (k), atas kinerja SKAP di Provinsi Jambi
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi menerima langsung piala dari Kepala BKKBN RI dr.Hasto Wardoyo,Sp.OG (k), atas kinerja SKAP di Provinsi Jambi (Istimewa)

Survei Kinerja dan Akuntabilitas Program (SKAP) KKBPK tahun 2019 adalah survei berskala nasional yang dirancang representatif, yang dapat memberikan gambaran estimasi parameter tingkat provinsi dan digunakan untuk evaluasi terhadap pelaksanaan program KKBPK yang sedang berjalan.

"Survei ini tidak mengevaluasi dampak dari suatu program, akan tetapi hanya memotret hasil (output) yang telah dicapai program pada tahun 2019. Target populasi dari survei ini adalah rumah tangga, wanita usia subur 15-49 tahun, keluarga dan remaja usia 10-24 tahun yang belum menikah," tambah Mukhtar Bakti

Pelaksanaan SKAP merupakan kerja TIM, saat ada enumerator yang sakit atau berada pada klaster yang rawan/sulit dijangkau, proses survey dibantu oleh enumerator lain yang sudah menyelesaikan klaster yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga pelaksanaan kegiatan selesai tepat waktu. (*)

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved