Burung Migran Kerubuti Pantai Cemara

FOTO-FOTO Pantai Cemara 'Diserbu' Puluhan Ribu Burung Migran, Tanjabtim Jadi Persinggahan

Bulan Desember hingga beberapa bulan ke depan menjadi momen yang pas untuk melihat burung migran di Pantai Cemara.

FOTO-FOTO Pantai Cemara 'Diserbu' Puluhan Ribu Burung Migran, Tanjabtim Jadi Persinggahan
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Selama beberapa minggu ini, sekira 26.000 ekor burung migran dari belahan dunia berkumpul di kawasan Pantai Cemara, Desa Sungai Cemara, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, Selasa (10/12/2019). ffsf 

FOTO-FOTO Pantai Cemara 'Diserbu' Puluhan Ribu Burung Migran, Tanjabtim Jadi Persinggahan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sekira 26 ribu burung migran 'menyerbu' Pantai Cemara, Desa Sungai Cemara, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi.

Sejak November 2019, burung migran dari Rusia dan China terlihat memadati Pantai Cemara di Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, Selasa (10/12)

Berdasarkan pengamatan tahunan warga desa, puluhan ribu burung itu biasanya akan berada di sana hingga Maret 2020.

Peristiwa Masjid Terbakar di Kota Jambi, Indra Dibawa Ke RSJ

Arti Mimpi - Orangtua Meninggal Dunia hingga Diri Sendiri Meninggal Dunia, Apa Artinya?

Viral Janda Muda Rekam Video Tak Berbusana di Kamar, Disimpan di HP hingga Dikirim ke Seseorang

Bulan Desember hingga beberapa bulan ke depan menjadi momen yang pas untuk melihatnya.

Sebagian besar burung burung tersebut datang dari beberapa pantai yang ada di dunia.

Tidak kurang dari 72 jenis burung migran memadati pantai cemara.
Burung burung tersebut terindikasi menjadi beberapa jenis, di antaranya empat jenis burung air, 30 jenis burung hutan dan 27 lainnya jenis burung pantai.

"Ditambah 11 jenis lagi burung laut," tuturnya.

Berikut ini foto-fotonya:

Selama beberapa minggu ini, sekira 26.000 ekor burung migran dari belahan dunia berkumpul di kawasan Pantai Cemara, Desa Sungai Cemara, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, Selasa (10/12/2019).  ffsf
Selama beberapa minggu ini, sekira 26.000 ekor burung migran dari belahan dunia berkumpul di kawasan Pantai Cemara, Desa Sungai Cemara, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, Selasa (10/12/2019). ffsf (Tribun Jambi/Abdullah Usman)
Wisatawan luar negeri mengabadikan burung migran di Pantai Cemara, Desa Sungai Cemara, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi. Ada sekira 72 jenis burung migran dari belahan dunia yang sedang mengalami musim dingin sedang 'ngumpul' di Jambi.
Wisatawan luar negeri mengabadikan burung migran di Pantai Cemara, Desa Sungai Cemara, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi. Ada sekira 72 jenis burung migran dari belahan dunia yang sedang mengalami musim dingin sedang 'ngumpul' di Jambi. (Tribun Jambi/Abdullah Usman)
Selama beberapa minggu ini, sekira 26.000 ekor burung migran dari belahan dunia berkumpul di kawasan Pantai Cemara, Desa Sungai Cemara, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, Selasa (10/12/2019).
Selama beberapa minggu ini, sekira 26.000 ekor burung migran dari belahan dunia berkumpul di kawasan Pantai Cemara, Desa Sungai Cemara, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, Selasa (10/12/2019). (Tribun Jambi/Abdullah Usman)
Ada sekira 72 jenis burung migran dari belahan dunia yang sedang mengalami musim dingin sedang 'ngumpul' di pantai timur Jambi, di Pantai Cemara, Desa Sungai Cemara, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi.
Ada sekira 72 jenis burung migran dari belahan dunia yang sedang mengalami musim dingin sedang 'ngumpul' di pantai timur Jambi, di Pantai Cemara, Desa Sungai Cemara, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi. (Tribun Jambi/Abdullah Usman)
Burung pantai Trinil Nordmann lebih sering terlihat dalam gelombang migrasi di pantai Cemara, pantai timur provinsi Jambi.
Burung pantai Trinil Nordmann lebih sering terlihat dalam gelombang migrasi di pantai Cemara, pantai timur provinsi Jambi. (Sumber photo Istimewa (Iwan Londo))

Keberadaan burung tersebut menyedot wisatawan asing datang ke Jambi.

Halaman
123
Penulis: Abdullah Usman
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved