BUKAN Mitos, Ini Urutan Sebenarnya Pemakaian Skin Care Untuk Hasil Maksimal, Jangan Salah Ya!

Selain memahami kandungan-kandungan dalam produk perawatan kulit, ternyata urutan pemakaian skincare juga dapat memengaruhi hasil. "Cara pemakaian

BUKAN Mitos, Ini Urutan Sebenarnya Pemakaian Skin Care Untuk Hasil Maksimal, Jangan Salah Ya!
kompas.com
Ilustrasi(Shutterstock) 

TRIBUNJAMBI.COM- Selain memahami kandungan-kandungan dalam produk perawatan kulit, ternyata urutan pemakaian skincare juga dapat memengaruhi hasil.

"Cara pemakaian skincare dilapis-lapis di wajah itu penting," kata Shereene Idriss, dokter kulit kosmetik dari New York dan pengajar dermatologi di Icahn School of Medicine, AS.

Namun, dari beragam jenis produk, mulai dari pelembab, toner, essence, serum, hingga exfoliator, mungkin kita akan bingung harus mulai dari mana.

Kamu mungkin pernah mendengar orang merekomendasikan pemakaian produk perawatan wajah dari yang tekstur tipis ke lebih tebal.

Hal tersebut bukan mitos.

“Selalu aplikasikan produk dari yang paling tipis ke yang paling tebal, untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari masing-masing produk perawatan,” kata Idriss kepada HuffPost.

VIDEO: Even Visual Interaksi Seniman Jalanan di Jambi Diikuti 75 Peserta, dari 3 Negera

Daftar Harga Sembako di Kota Jambi Hari Ini, Ayam Turun Tipis, Cabai Merah Naik Rp 2.000

Sering Dijadikan Rumah di Sinetron atau FTV, Ternyata Ini Pemilik Aslinya, Tarif Sewa Bikin Melongo

Selain itu, pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit semua orang dan menargetkan masalah khusus.

“Di pagi hari, kami menyarankan menggunakan produk yang akan mencegah kerusakan serta melindungi kulit dari polusi,” kata pakar estetika Kate Kerr.

“Di malam hari, bisa menggunakan lebih banyak produk. Namun, untuk penderita jerawat atau yang mengalami pigmentasi, pakai produk yang menargetkan hal-hal itu di pagi hari dan sepanjang hari untuk membantu koreksi [kulit]. Pencegahan, perlindungan dan koreksi adalah apa yang selalu saya resepkan untuk klien saya," katanya.

Rutinitas mngaplikasikan produk skincare

Halaman
1234
Editor: rida
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved