Penyaluran Santunan Kecelakaan Berkurang, Jasa Raharja Gelar Donor Darah Sambut HUT ke-59

Menyambut ulang tahun ke-59, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, diawali dengan donor darah,

Penyaluran Santunan Kecelakaan Berkurang, Jasa Raharja Gelar Donor Darah Sambut HUT ke-59
Tribunjambi/Fitri Amalia
Menyambut hari ulang tahunnya yang ke-59, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi adakan beberapa rangkaian kegiatan satu di antaranya diawali dengan donor darah. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menyambut ulang tahun ke-59, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi mengadakan berbagai rangkaian kegiatan, diawali dengan donor darah, Senin (9/12) serentak dilaksanakan di seluruh cabang Jasa Raharja di Indonesia.

Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi, Eva Yuliasta mengatakan, ulang tahun Jasa Raharja jatuh pada tanggal 1 Januari 2020. Biasanya setiap tahun Jasa Raharja akan mengadakan beberapa rangkaian acara yang menarik. Seperti saat ini, rangkaian acara ulang tahunnya dibuka dengan donor darah.

"Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI menambah stok darah, selain itu kami juga mengundang masyarakat dan mitra Jasa Raharja Cabang Jambi untuk bersilaturahmi dan membudayakan hidup sehat dengan donor darah," jelas Eva di sela kegiatan.

Jasa Raharja Cabang Jambi mengundang mitranya mulai dari TNI, Polri, Organda dan beberapa instansi lainnya.

Hingga pukul 11.00 WIB sudah lebih dari 40 kantong darah yang terkumpul. Eva beserta staf berharap Jasa Raharja Cabang Jambi dapat mengumpulkan lebih dari 75 kantong darah dari yang ditargetkan.

"Kita ditargetkan mengumpulkan 75 pendonor, tetapi kalau bisa lebih banyak lebih baik," tuturnya. Pihaknya berharap dengan usia Jasa Raharja yang ke-59, dapat memberikan pelayanan makin baik.

"Kita berharap bisa lebih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dalam memberikan santunan untuk korban kecelakaan," pungkasnya.

Hingga 9 Desember 2019, jumlah santunan kecelakaan yang telah dibayarkan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi mencapai Rp 29,5 miliar. Dibandingkan dengan tahun 2018 periode yang sama, jumlah tersebut menurun 6,44 persen atau Rp 2,03 Miliar.

Disampaikan oleh Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Jambi Eva Yuliasta melalui Danny Firnando, Kanit Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jambi, jumlah yang telah disalurkan oleh Jasa Raharja Cabang Jambi untuk korban meninggal dunia sebesar Rp 15,7 miliar. Jumlah tersebut menurun -12,29 persen atau Rp 2.20 miliar.

"Dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama, Jasa Raharja menyalurkan Rp 17,9 miliyar per tanggal 9 Desember 2018," ujarnya, Senin (9/12).

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved