Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Dukung GERMAS di Kabupaten Sarolangun

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggelar kampanye atau Sosialisasi Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di Kabupaten Sarolangun, Jumat (6/11).

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Dukung GERMAS di Kabupaten Sarolangun
istimewa
Sekda Provinsi H.M.Dianto melepas peserta jalan sehat dalam rangka Sosialisasi GERMAS di Kabupaten Sarolangun. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggelar kampanye atau Sosialisasi Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di Kabupaten Sarolangun, Jumat (6/11/2019). 

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Dukung GERMAS di Kabupaten Sarolangun

JAMBI - Seiring dengan diraihnya penghargaan Kota sehat oleh Kabupaten Sarolangun dari kementerian kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggelar kampanye atau Sosialisasi Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di Kabupaten Sarolangun, Jumat (6/11).

Acara diawali dengan jalan sehat dari rumah dinas bupati Sarolangun menuju lapangan sriwijaya, laman basamo.

Sekda provinsi jambi H.M.Dianto melepas langsung peserta jalan sehat sekaligus menenteng piala Kota sehat dari Kementerian kesehatan RI.

Sambutan Gubernur jambi yang dibacakan Sekda H.M.Dianto menghimbau agar masyarakat dapat mengikuti gerakan pola hidup sehat. Mengingat saat ini berbagai macam penyakit bisa saja muncul, baik penyakit menular juga penyakit yang tidak menular seperti Hipertensi, diabetes, kanker.

Sosialisasi GERMAS di Kabupaten Sarolangun berjalan meriah, Sekda Provinsi bersama para peraih penghargaan di bidang kesehatan. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggelar kampanye atau Sosialisasi Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di Kabupaten Sarolangun, Jumat (6/11/2019).
Sosialisasi GERMAS di Kabupaten Sarolangun berjalan meriah, Sekda Provinsi bersama para peraih penghargaan di bidang kesehatan. Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggelar kampanye atau Sosialisasi Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di Kabupaten Sarolangun, Jumat (6/11/2019). (istimewa)

“Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat menyadari pentingnya akan kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, rutin memeriksakan diri, berolahraga dan mengkonsumsi sayur, ikan dan buah," ujarnya.

Sekda menjelaskan, GERMAS yang dicanangkan pemerintah pusat melalui bapak gubernur ini, diharapkan kedepannya bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun.

"Ini launching GERMAS, jadi kedepan pemerintah Sarolangun bisa melakukan kegiatan bagaimana masyarakat sampai terbawa dan tahu bagaimana mengelola hidup sehat," katanya

Kampanye GERMAS di Sarolangun ini, ada 20 desa yang dinyatakan sudah tidak lagi melakukan buang air besar sembarangan, apalaagi masyarakat yang bertempat tinggal sepanjang sungai.

Masyarakat menyadari bahwa sungai merupakan sumber kehidupan yang mesti dijaga, perlunya pelestarian ekosistem yang baik terutama ikan.

Halaman
123
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved