Breaking News:

12 Kendaraan Dinas DPRD Muarojambi Diusulkan Dilelang

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi telah mengajukan 12 kendaraan dinas DPRD Kabupaten Muarojambi untuk dilelang.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Samsul Bahri
Sekretaris Dewan Muarojambi, Dedi Susilo, Senin (9/12). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi telah mengajukan 12 kendaraan dinas DPRD Kabupaten Muarojambi untuk dilelang. Hal ini disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan), Dedi Susilo, Senin (9/12).

Ia menyebutkan, 12 kendaraan dinas tersebut telah dilaporkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muarojambi. Bahkan dikatakan Sekwan, laporan kendaraan dinas untuk dilelang tersebut telah diajukan pada 2018 lalu.

"Sudah kita ajukan BPKAD di 2018 lalu tapi sampai sekarang belum juga dilelang," sebutnya

Lebih lanjut 12 kendaraan yang telah diajukan untuk dilelang tersebut merupakan kendaraan roda empat alias mobil dinas.

Sementara untuk kendaraan roda dua kata Sekwan belum ada yang diajukan untuk di lelang. Adapun mobil dinas yang akan dilelang kata Sekwan rata-rata jenis panther.

"Kalau untuk usia mobil itu rata-rata 10 tahunan," katanya.

Sementara itu, terkait belum dilelangnya kendaraan yang telah diajukan pada 2018 lalu, kata Sekwan telah dibahas bersama dengan Kepala BPKAD pada saat hearing DPRD. Dijelaskan Kepala BKAD berdasarkan penjelasan Sekwan, tidak kunjung dilakukan lelang lantaran OPD lain masih belum selesai melaporkan aset untuk dilelang.

"Kita sudah tanya pada kepala BPKAD waktu dihearing, beliau mengatakan karena memang masih ada OPD yang belum melengkapi berkas untuk di lakukan lelang, dan kita dorong untuk proses lelang ini disegerakan," terangnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved