Tabligh Umum Masjid Arraudhoh, Dirreskrimum Polda Jambi Ajak Masyarakat Cegah Radikalisme

Masjid Arraudhoh di kawasan Telanaipura, Kota Jambi yang menggelar tablik umum terkait tema pencegahan radikalism

tribunjambi/muhammad ferry fadly
Masjid Arraudhoh di kawasan Telanaipura, Kota Jambi yang menggelar tablik umum terkait tema pencegahan radikalisme. Direktur Rerese Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi memberikan Arahan kepada 200 jemaah pengajian. (8/12/2019). 

Dirreskrimum Polda Jambi Ajak Masyarakat Cegah Radikalisme

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Masjid Arraudhoh di kawasan Telanaipura, Kota Jambi yang menggelar tablik umum terkait tema pencegahan radikalisme.

Direktur Rerese Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi memberikan Arahan kepada 200 jemaah pengajian.

"Saya hari ini mewakili Pak Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, yang berhalangan hadir untuk memberikan pengarahan kepada ratusan jemaah pengajian Masjid Arraudhoh, di Telanaipura terkait radikalisme yang masih menjadi pembicaraan di tanah air belakangan ini," kata Kombes Pol M Edi Faryadi, di Jambi, Minggu (8/12).

PRAMUGARI Pesawat Kepresidenan Bongkar Kelakuan Jokowi saat Terbang, Menu Khusus Dirahasiakan

Sebelum dimulainya acara tablik umum tersebut, Dirreskrimum, Edi Faryadi memberikan arahan di hadapan sekitar 200 jemaah pengajian masjid tersebut dengan mengatakan, untuk mencegah dan masuknya faham radikalisme di Provinsi Jambi maka harus kita mulai dari diri kita sendiri untuk mencegahnya.

Salah satu upaya pencegahan masuknya faham radikalisme pada tingkat masyarakat memang perlu bantuan dari para jemaah masjid yang bisa menjadi penyampai pesan kepada warganya masing-masing agar tidak mudah menerima faham yang bisa mengarah ke radikalisme.

NYAWA Jackie Chan Hampir Melayang saat Syuting Film Ini : Chan Terjebak di Sungai Berarus Deras

"Saya minta kepada para jemaah pengajian ini untuk bisa mencegah radikalisme tersebut diantaranya dengan tetap kita bersama-sama menjaga persaudaraan antar umat beragama dan kemudian lagi juga jangan mudah terpancing dengan isu isu yang bisa disusupi faham radikal serta jangan mau kita terprovokasi dengan upaya mereka menpublikasikan dirinya melalui media sosial atau medsos," katanya.

Hadir pada acara tersebut juga Danrem 042 Garuda Putih yang diwakili dan puncak acaranya ceramah dari Ustadz Lukman bin M Ba'abduh dan warga masyarakat setempat serta rombongan pengajian di Jambi.

Pada acara tersebut, para jemaah pengajian Masjid Arraudhoh tampak menyimak dan memahami penjelasan dari Kapolda Jambi, yang diwakili Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi dan kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar.

VIDEO: Keluarga Jokowi Ramai-ramai Nyalon Kepala Daerah

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved