Berita Kota Jambi

Penutupan Meriah, Rumah Penerima Manfaat PKH Sampai Dipasangi Plang

Puncak Gebyar PKH Kota Jambi berlangsung meriah, ribuan masyarakat bersama Keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kota Jambi

Penutupan Meriah, Rumah Penerima Manfaat PKH Sampai Dipasangi Plang
istimewa
Puncak Gebyar PKH Kota Jambi berlangsung meriah, ribuan masyarakat bersama Keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kota Jambi ramaikan Tugu Keris Siginjai, Minggu (8/12/2019). Wali Kota Fasha pasang plang di rumah KPM 

Rumah Penerima Manfaat PKH Dipasang Plang

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Puncak Gebyar PKH Kota Jambi berlangsung meriah, ribuan masyarakat bersama Keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kota Jambi ramaikan Tugu Keris Siginjai, Minggu (8/12).

Penutupan Gebyar PKH Kota Jambi ditandai dengan kegiatan Jalan Santai PKH dan Bank BRI.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha bahkan ikut langsung dalam jalan sehat tersebut. Bahkan di perjalanan melakukan penempelan Plang di rumah PKH.

Disdik Kota Jambi Punya Target Tingkatkan Nilai UN, Guru-guru akan Dipanggil

Hal ini dilakukan agar bantuan tersebut diterima oleh penerima PKH yang benar-benar tepat sasaran.

Dikatakan Fasha bahwa bagi yang merasa mampu dan tidak pantas untuk menerima bantuan PKH tersebut agar malu dan tidak lagi menerima bantuan PKH tersebut.

Karena pemberian tanda tersebut bertujuan agar Penerima bantuan PKH agar tepat sasaran.

Ditangkap di Warung, Dua Pria di Bungo Dituntut 6,5 Tahun Penjara, Denda Rp 1 Miliar

"Tujuannya kami ingin melihat apakah rumah tersebut berhak menerima bantuan PKH. Apabila mereka tidak berhak lagi, kami anjurkan, kami imbau kepada penerima ini untuk tidak menerima lagi, agar bantuan itu kami gulirkan kepada yang berhak dan yang belum mendapatkan bantuan PKH ini," katanya.

Berbagai doorprize juga di persiapkan, bahkan Fasha langsung memberikan hadiah utama berupa umroh gratis kepada kepada salah satu penerima Manfaat PKH. "Hadiah Umrah khusus keluarga penerima manfaat (KPM), nanti ditunjukan kartunya kalau tidak ada dibatalkan," kata Fasha.

Sementara untuk peserta KPM saat ini berjumlah sebanyak 14.661 penerima manfaat. Pemkot Jambi memiliki target 5 tahun ke depan angka kemiskinan di kota Jambi sudah teratasi.

Siapa Sangka, Syahrini Sudah Pernah Penjarakan Haters Dia, Tak Terendus Perlakuan Istri Reino Barack

Penggerak PKH kota Jambi setiap 6 bulan sekali akan melakukan validasi data kepesertaan KPM dan untuk mengetahui kepesertaan dari pra sejahtera ke sejahtera.

Budidaya plt Kepala Dinas Sosial Kota Jambi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar PKH Kota Jambi yang digelar oleh PKH. para penggerak PKH dan KPM sangat antusias dan semangat.

“Saat ini kondisi kemiskinan di Kota Jambi sudah turun 9,29 persen,” pungkasnya. (Rohmayana)

VIDEO: Keluarga Jokowi Ramai-ramai Nyalon Kepala Daerah

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved