SIAPA Sebenarnya Habib Jafar Shodik. Sebut Wapres Maruf Amin 'Babi' Hingga Ditetapkan Jadi Tersangka

Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, menyatakan telah memiliki dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan penghina wakil presiden Ma

SIAPA Sebenarnya Habib Jafar Shodik. Sebut Wapres Maruf Amin 'Babi' Hingga Ditetapkan Jadi Tersangka
ist
Habib Penghina Wapres 

TRIBUNJAMBI.COM- Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, menyatakan telah memiliki dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan penghina wakil presiden Ma'ruf Amin, Habib Jafar Shodik sebagai tersangka.

"Sudah ada dua alat bukti yang cukup untuk dinaikkan menjadi tersangka itu ada laporan polisi, ada keterangan saksi, ada bukti seperti video tersebut," kata Argo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Dia mengatakan, barang bukti video ceramah itu didapatkan dari akun YouTube pribadi Habib Jafar. Habib yang juga Anggota FPI Bekasi itu juga tengah ditangani oleh Dirpidum Bareskrim Polri.

7 Tipe Sepeda Brompton Special Edition & Harganya, Ini Tipe yang Bikin Dirut Garuda Tersandung

Bahagianya Ketua PHRI, Ari Askhara Dipecat Erick Thohir dari Dirut Garuda Indonesia, Ini Alasannya

Spoiler Boruto Episode 135, Urashiki Bangkit Lagi Hingga Sasuke Masih Dalam Pemulihan

"Jadi barang buktinya ada video karena yang bersangkutan menyiarkan secara langsung sendiri di channelnya sendiri. Dan ini sudah dilakukan proses penyidikan oleh bareskrim polri. Nanti ini kan sedang dievaluasi, sedang dipelajari dan kemudian sedang dilakukan penyidikan," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabithah Babad Kesultanan Banten resmi melaporkan Anggota FPI Bekasi, Habib Jafar Shodik setelah dianggap menghina dengan kata tak pantas kepada wakil presiden Ma'ruf Amin ke Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

Adapun pelaporan tersebut terdaftar dengan nomor pelaporan LP/B/1021/XII/2019/BARESKRIM tertanggal 5 Desember 2019. Dengan nama pelapor ialah Imadududin Utsman.

Kisah Soekarno Perintahkan Eksekusi Mati Sahabat Kecilnya, yang Ditanya Bagaimana Sorot Matanya

Detik-detik Evakuasi Jasad Korban Dimangsa Harimau, Ditemukan Membusuk, Sebelumnya Korban Lagi Sakit

13 Kafilah Batanghari Akan Terima Bonus Akhir Desember Ini

Kuasa Hukum Rabithah Babad Kesultanan Banten, Agus Setiawan menyatakan, pelaporan tersebut ditujukan lantaran masyarakat Banten keberatan dengan pernyataan Habib Jafar yang menyebutkan Ma'ruf Amin dengan kata tidak pantas.

"Ini kemarin tanggal 3 Desember kita dapat kiriman video yang setelah kita nonton luar biasa menghina betul sama putra banten terbaik. Kemudian berkoordinasi dan sepertinya ini sudah sangat keterlaluan maka harus dilaporkan ke polisi. Hari ini kita hadir melaporkan kasus itu," kata Agus.

Adapun, kata dia, Rabithah Babad Kesultanan Banten keberatan dengan narasi ceramah yang diucapkan oleh Habib Jafar. Salah satunya, kata dia, dengan menggunakan diksi hewan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tetapkan Habib Penghina Wapres Tersangka, Polri Sebut Pegang Dua Alat Bukti

Halaman
123
Editor: rida
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved