26 Kades Terpilih di Tanjab Timur Dilantik Januari

Sukses melaksanakan pilkades serentak beberapa waktu lalu, Pemkab Tanjab Timur akan lakukan pelantikan kades terpilih Januari mendatang,

26 Kades Terpilih di Tanjab Timur Dilantik Januari
tribunjambi/abdullah usman
Pilkades serentak. Cakades Desa Sungai Tering Kecamatan Nipah Panjang, M. Yunus terpilih pada pemilihan Kepala Desa Sunga Tering Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sukses melaksanakan pilkades serentak beberapa waktu lalu, Pemkab Tanjab Timur akan lakukan pelantikan kades terpilih Januari mendatang, Jumat (6/12).

Kabag Pemdes Setda Tanjab Timur Abdul Rojak, mengatakan setelah selesai pelaksanaan pemilihan kepala desa yang dilakukan secara serentak pada November lalu.

Saat ini para Kades terpilih tengah siap-siap untuk diambil sumpah janjinya dan dilantik secara resmi. Sebagai pejabat desa tempat mereka bertugas.

"Untuk pelantikannya sendiri dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Januari, namun dalam pelantikan nanti akan dilakukan dua gelombang di bulan berbeda," ujarnya.

"Dimana pada bulan Januari sebanyak 27 kades terpilih, terdiri dari 26 kades hasil pemilihan serentak dan satu lagi dari hasil pemilihan antar waktu PAW," jelas Abdul Rojak.

Lebih lanjut dikatakannya pula, untuk Kepala Desa Sungai Beras dan Sungai Sayang itu akan dilakukan pelantikan susulan pada bulan Februari.

"Alasannya karena masa jabatan kepala desa yang menjabat saat ini di dua desa tersebut, akan berakhir pada bulan Februari mendatang," jelasnya.

Untuk pelantikan sendiri direncanakan akan dilakukan serentak, namun masih menunggu persetujuan Bupati. Begitu pula terkait tanggal dan harinya masih menunggu persetujuan Bupati.

"Kalau perkiraannya pelantikan akan dilakukan pada awal atau jelang pertengahan bulan lah," tutur Abdul Rojak.

Sementara itu, Amir satu dari Kades terpilih dalam pilkades serentak lalu mengaku saat ini sudah lega dan bersiap untuk mengemban amanat dan kepercayaan masyarakat dalam memajukan Desa Merbau Kecamatan Mendahara.

"Semoga amanat yang dititipkan ini dapat menjadi modal dan motivasi untuk Desa Merbau lebih baik lagi," ujarnya.
Saat disinggung terkait kesiapan jelang pelantikan, dirinya mengaku tidak ada yang spesial hanya saja saat ini lagi pusing untuk menempah baju.

"Lagi sedikit pusing mau nempah baju untuk pelantikan kini tu," ujarnya bercanda.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved