Kejari Tebo Tahan Direktur PT Mutiara Ghara Teknik, Rugikan Negara Rp 1,6 Miliar Akibat Korupsi LPJU

Kejaksaan Negeri Tebo juga menahan rekanan yang diduga terlibat dalam kasus dugaan mark up proyek LPJU di sejumlah titik di Kabupaten Tebo, Cahyono.

Kejari Tebo Tahan Direktur PT Mutiara Ghara Teknik, Rugikan Negara Rp 1,6 Miliar Akibat Korupsi LPJU
Tribunjambi/Mareza
Kejaksaan Negeri Tebo juga menahan rekanan yang diduga terlibat dalam kasus dugaan mark up proyek LPJU di sejumlah titik di Kabupaten Tebo, Cahyono. 

Kejari Tebo Tahan Direktur PT Mutiara Ghara Teknik, Rugikan Negara Rp 1,6 Miliar Akibat Korupsi LPJU

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Selain menahan Kadis PMD Kabupaten Tebo, Suyadi, Kejaksaan Negeri Tebo juga menahan rekanan yang diduga terlibat dalam kasus dugaan mark up proyek LPJU di sejumlah titik di Kabupaten Tebo, Cahyono.

Cahyono merupakan direktur PT Mutiara Graha Teknik yang diduga sebagai penyedia barang dalam kasus dugaan korupsi pengadaan LPJU yang mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp 1,689 miliar. Dia tiba di Kejari Tebo sekitar pukul 17.50 WIB.

Pihak Kejari langsung melakukan pemeriksaan sementara di ruang Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).
Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Tebo, Medi Santoni didampingi Kasi Intelijen Kejari Tebo, Agus Sukandar membenarkan bahwa kedua tersangka ditahan atas dugaan mark up proyek LPJU di sejumlah titik di Kabupaten Tebo.

Kadis PMD Tebo Ditahan Kejari, Kasus LPJU Tebo Rugikan Negara Rp 1,6 Miliar

TERUNGKAP Tak Hanya Uang Ketok Palu, Anggota DPRD Jambi Juga Terima Suap LKPj Gubernur Jambi

Kusnindar Nyanyi Sebut Nama-nama Anggota DPRD Jambi yang Terima Uang Suap

Server SIPKD Tanjabbar Diserang Hacker, Kepala BPKAD Kelimpungan Banyak Data Penting Hilang

Pengadaan LPJU tersebut diambil dari anggaran dana desa (DD) tahun 2017. Terkait tersangka lain yang terlibat, pihaknya masih mendalami.

"Untuk tersangka lain, masih akan kita dalami dulu. Hasilnya seperti apa, nanti akan kita sampaikan," kata Medi Santoni, Rabu, (04/12/2019).

Medi melanjutkan, pihaknya juga akan segera melimpahkan berkas perkara tersebut ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jambi.

Ditargetkannya, karena mengingat akhir tahun, pihaknya paling lambat melimpahkan berkas tersebut pada awal tahun 2020 mendatang.

Perlu diketahui, penahanan Cahyono ini menyusul penahanan Kadis PMD Kabupaten Tebo, Suyadi tadi pagi.

Sebelumnya, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo menahan Suyadi, tersangka kasus dugaan korupsi pada proyek LPJU di sejumlah titik di Kabupaten Tebo, Rabu (4/12/2019).

Halaman
123
Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved