DPD Jambi Akan Usulkan Airlangga Sebagai Calon Presiden

DPD I Golkar Provinsi Jambi akan mengajukan nama Airlangga Hartarto sebagai bakal calon ketua umum plus calon presiden 2024.

DPD Jambi Akan Usulkan Airlangga Sebagai Calon Presiden
Foto Istimewa
Gordon Tobing Plt Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi bersama Airlangga Hartarto ketua umum partai Golkar sebelum Munas digelar. 

DPD Jambi Akan Usulkan Airlangga Sebagai Calon Presiden

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - DPD I Golkar Provinsi Jambi akan mengajukan nama Airlangga Hartarto sebagai bakal calon ketua umum plus calon presiden 2024. 

Pada pelaksanaan Musyawarah Nasional Partai Golkar, pengurus DPD I Golkar Provinsi Jambi membawa dua misi.

Pertama, mendukung pencalonan Airlangga Hartarto kembali menjadi ketua umum partai Golkar. Dan kedua, mengajukan nama Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. 

Satgas Tutup 275 Sumur Minyak Ilegal di Dua Kabupaten di Jambi, Ini Rinciannya

"DPD I Golkar Jambi sudah sepakat mengusung Airlangga Hartarto sebagai ketua umum,"ujar Gordon Tobing, Plt Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi, Selasa (3/12/2019).

Dan setelah itu, DPD I Golkar Provinsi Jambi juga akan mengusulkan Nama Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024 mendatang. Hal itu sudah diputuskan seluruh pengurus DPD I dan DPD II.

"Pada Munas tahun 2019, Golkar Provinsi Jambi juga mengajukan nama Airlangga sebagai calon presiden RI 2024," tegas Gordon. 

Kendaraan Mati Pajak Kena Tilang? Begini Kata Direktur Lalu Lintas Polda Jambi

Lantas Gordong Tobing menguraikan latarbelakang keputusan pengurus DPD Golkar se Provinsi Jambi.
Berdasarkan keputusan pleno DPD Partai Golkar Provinsi Jambi,  16 september 2019 dikuatkan oleh pandangan umum DPD Partai Golkar Provinsi Jambi pada Rapimnas 23 november yang lalu. 

Kemudian disepakati bulat mufakat pada keputusan pleno diperluas yang dihadiri oleh DPP Partai Golkar, DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, DPD Partai Golkar Kab/kota, kepala daerah kader partai golkar, Himpunan DPRD se-provinsi Jambi dan Ketua 8 ormas Hasta Karya menyatakan mendukung bapak Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umun dan memilih bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024

VIDEO: Terbukti Ledakan di Monas Bukan Granat Asap? Pengamat Intelijen Ungkap Fakta Mengejutkan!

Terkait dukungan yang diberikan, Gordon mengungkapkan bahwa bukan hanya Jambi. Pengurus DPD I Golkar lainnya juga sepakat mendukung Airlangga Hartarto

Gordon juga menyampaikan bahwa ada delapan nama bakal ketua umum yang dihembuskan itu tidak serius maju bertarung. Dan satu-satunya nama yang yang kuat, Bambang Soesatyo juga di kabarkan mundur dari pencalonan. (Hendri Dunan Naris)

VIDEO LENGKAP Detik-detik Granat Asap Meledak

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: dunan
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved