ADV

Gubernur Fachrori Menutup Kegiatan Bela Negara dan Kepemimpinan Siswa SMA

Gubernur Fachrori Menutup Kegiatan Bela Negara dan Kepemimpinan Siswa SMA

Gubernur Fachrori Menutup Kegiatan Bela Negara dan Kepemimpinan Siswa SMA
IST
Gubernur Fachrori foto bersama usai Menutup Kegiatan Bela Negara dan Kepemimpinan Siswa SMA 

Gubernur Fachrori Menutup Kegiatan Bela Negara dan Kepemimpinan Siswa SMA

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dengan Korem 042/Garuda Putih sukses mengadakan kegiatan "Pendidikan Bela Negara dan Kepemimpinan".

Acara ini diikuti pada 1.484 siswa yang berasal dari SMA Negeri Titian Teras H Abdurrahman Sayoeti, SMA Negeri Titian Teras Bungo dan SMA Negeri 5 Kota Jambi.

Bela negara merupakan bagian dasar setiap warga negara perlu ditanamkan sejak dini terutama bagi siswa di bangku pendidikan. Hal ini penting dilakukan untuk memupuk rasa kebangsaan cinta kepada tanah air serta menjunjung tinggi dasar negara yaitu Pancasila dan UUD 1945.

Ketua pelaksana yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H Varial Adhi Putra, ST, MM, menyampaikan bahwa kegiatan ini difokuskan pada pendidikan bela negara dan kepemimpinan.

Gubernur Jambi Menutup Kegiatan Bela Negara dan Kepemimpinan Siswa SMA
Gubernur Jambi Menutup Kegiatan Bela Negara dan Kepemimpinan Siswa SMA (IST)

“Kita lakukan beberapa kegiatan seperti outbond, team building, yel-yel competition, sesi tanya jawab seputar bela negara, fokus pada pendidikan bela negara dan kepemimpinan yang merupakan bagian tak terpisahkan dari pendidikan karakter," ujar H Varial Adhi Putra.

Pelatihan digelar selama empat bulan ini. Pendidikan bela negara yang diajarkan mengenai bahaya dan pencegahan ancaman seperti terorisme, radikalisme dan konflik sosial, serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Bertempat di lapangan SMA Negeri Titian Teras H.Abdurrahman Sayoeti, Gubernur Jambi H Fachrori Umar secara resmi menutup kegiatan program kerjasama dan MoU antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Korem 042/Garuda Putih, Minggu (1/12/2019).

90 Anggota Menwa Sultan Thaha Jambi, Ikuti Diklatsar Bela Negara di Tanjab Barat

Gubernur Fachrori Buka Muswil XIV Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jambi

November 2019, Kota Jambi Alami Deflasi 0,16 Persen, Dampak Penurunan Indeks Harga

Kabar Bahagia, Kartu Pra Kerja Dibagikan Maret 2020 dengan Saldo Rp7,6 Juta, Ini Daftar Penerima

Gubernur Jambi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas peran komandan Korem 042/Garuda Putih dan jajarannya yang telah membina anak didik selama empat bulan lebih, yakni masa pengenalan lingkungan sekolah, pemberian kurikulum pendidikan karakter, kurikulum bela negara dan kepemimpinan.

“Sejalan dengan amanat Menteri Pendidikan RI, Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen untuk melaksanakan amanat tersebut dengan berbagai terobosan baru untuk menciptakan iklim kegiatan belajar mengajar yang sehat dan produktif, penguatan kepercayaan diri peserta didik, memperbanyak kegiatan bakti sosial, dan mewujudkan kelas sebagai laboratorium pembelajaran diskusi keilmuan dan adab pengembangan jati diri siswa dan penguatan kualitas pembelajaran guru," ungkap Gubernur Jambi.

Halaman
12
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved