Era Purnama Sari Wakil Ketua Advokasi YLBHI Tak Merasa Terintimidasi, Klarifikasi Tulisan yang Viral

Aktivis Hak Asasi Manusia Wakil Ketua Advokasi YLBHI, Era Purnama Sari, pekan lalu didemo sejumlah warga

DOK TRIBUN JAMBI
Wakil Ketua Advokasi YLBHI, Era Purnama Sari, seusai melakukan investigasi terkait kelompok SMB, 25 Juli 2019. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aktivis Hak Asasi Manusia Wakil Ketua Advokasi YLBHI, Era Purnama Sari, pekan lalu didemo sejumlah warga, saat sedang bersidang mendampingi anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) di Pengadilan Negeri Jambi.

Era Purnama Sari pada akhirnya datang mendampingi warga yang melakukan aksi demonstrasi itu, yang menyoal artikel di Kompasiana yang didalam artikel itu menyebutkan bahwa Era menganggap warga Jambi kurang mengerti hukum.

Terkait aksi itu, Era Purnama Sari mengatakan dirinya mendapat banyak pertanyaan dari teman dan juga media, apakah merasa terintimidasi.

“Peristiwa hari ini mengganggu fokus iya, tapi saya tidak merasa terintimidasi dan memang tidak boleh saya merasa terintimidasi,” ungkap Era Purnama Sari.

Dia mengatakan mendampingi 43 orang terdakwa dari kelompok SMB. “Mereka berharap pada kami selaku kuasa hukum,” terangnya.

Dia menyebut tidak akan mundur selangkah pun.

Terungkap di Persidangan, Santi Wirda Janjikan Rp 50 Juta ke Kepala Desa

Update Klasemen SEA Games 2019, Indonesia dan Malaysia Bersaing Ketat, Tuan Rumah Semakin Melejit

“Satu langkah pun kami tidak akan mundur, saya anggap itu sebagai risiko aktivitas saya sebagai pembela Hak Asasi Manusia,” ungkapnya.

Sejak awal, ungkapnya, ia sadar dan sudah menduga tekanan terhadap kasus ini akan tinggi.

“Ini bukan serangan pertama terhadap seya sepanjang penanganan kasus ini. Peristiwa ini bahkan semakin menguatkan saya bahwa saya sudah ada pada garis yang benar,” ungkapnya.

Dia menyebut menghargai kebebasan berpendapat orang. “Tapi saya sedih saja bahwa di era sekarang orang masih menggunakan isu-isu sara untuk menyerang pembela HAM,” katanya.

Halaman
123
Editor: suang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved