Breaking News:

Berita Tanjab Timur

Bupati Romi Emosi Banyak Guru Pindah dari Tanjabtim, "Katanya Mencerdaskan Anak Bangsa"

Dalam acara peringatan HUT PGRI ke 74, Romi sayangkan banyak guru SLTA memilih pindah keluar Kabupaten Tanjabtim. Senin (2/12).

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/abdullah usman
Ketua Umum PB PGRI, Profesor Doktor Unifah Rosyidi M.Pd, hadiri HUT PGRI ke-74 yang dilaksanakan di Gelora Paduka Berhala Muara Sabak, Senin (2/12/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dalam acara peringatan HUT PGRI ke 74, Romi sayangkan banyak guru SLTA memilih pindah keluar Kabupaten Tanjabtim. Senin (2/12).

Hal tersebut disampaikan Romi, dalam sambutannya mengungkap bahwa PGRI Tanjabtim selama ini sudah menunjukkan kinerja yang baik sebagai mitra strategis pemerintah daerah. 

“Saya tahu persis bahwa PGRI Tanjabtim ini kompak dan selalu berkoordinasi dengan Pemkab,” ucap Romi. 

Namun ada satu hal yang mengganjal dan menimbulkan kekecewaan, kekecewaannya tersebut terhadap beberapa persoalan yang dihadapi tanjabtim. Satu di antaranya terkait ketersediaan guru tingkat SLTA. 

Tercatat 19 Orang Mengidap HIV/AIDS di Muarojambi, Dua Balita Tertular Ibunya

"Ditambah saat ini cukup banyak guru SMA yang pindah ke luar Tanjabtim," ujarnya

“Guru yang menjadi kewenangan saya (SD/SMP), saya pastikan tidak akan mendapat izin pindah dari saya. Makanya saya kecewa saat dapat laporan banyak guru SMA yang pindah,” ujarnya dengan nada sedikit tinggi.

Lebih lanjut Romi bahkan menyalahkan pihak Pemprov Jambi, yang dinilainya seakan Pemprov Jambi tidak peduli dengan pendidikan Tanjabtim

“Katanya tugas kita mencerdaskan anak bangsa, tapi ini apa? Banyak guru SMA pindah keluar daerah tanpa sepengetahuan kami. Yang terdampak kan anak-anak kami di sini, cobalah dipikirkan,” ujarnya kecewa

Profesor Unifah Sebut PGRI Tanjabtim Paling Tertib, Singgung Bupati Romi Dulu Anak Bandel

Meski terlihat emosional dan terkesan marah, dalam kesempatan itu Romi juga mengapresiasi para guru yang dimintanya naik ke podium. 

Mereka adalah Kasman guru SD 109 Labuhan Pering Sadu, Fitri Kurnia Dewi guru SDN 103 Sidomukti Dendang dan Abdurrahman guru SMPN 28 tanjabtim. Ketiganya diberi hadiah umroh sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian mereka. (usn)

VIDEO: Pengemis yang Bawa Uang Rp 194 Juta

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved