Korban Kebakaran Dua Tahun Terlilit Utang, Bantuan Pemprov Tunggu Koordinasi BPK

Warga sayangkan sikap Pemprov Jambi terkesan tidak peduli pada korban kebakaran di Tanjab Timur. Pihak Desa Simbur Naik sudah

Korban Kebakaran Dua Tahun Terlilit Utang, Bantuan Pemprov Tunggu Koordinasi BPK
ISTIMEWA
Korban kebakaran di Simbur Naik saat menerima bantuan dari Pemprov Jambi yang diserahkan Gubernur Jambi saat itu, Zumi Zola secara simbolis. Setelah 2 tahun bantuan yang dijanjikan belum juga turun. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Warga sayangkan sikap Pemprov Jambi terkesan tidak peduli pada korban kebakaran di Tanjab Timur. Pihak Desa Simbur Naik sudah berulang kali menanyakan janji bantuan dari Pemprov.

Tidak adanya kejelasan terkait bantuan korban kebakaran di 2 RT Desa Simbur Naik tersebut menimbulkan kekecewaan masyarakat.

Dikatakan Ibu Ainun dan Ibu Hiyar yang sangat menyayangkan sikap Pemprov yang seperti tidak peduli, meski penyerahan bantuan secara simbolis telah dilakukan dua tahun lalu.

"Kami ni terlilit utang, walaupun tidak seberapa setidaknya utang kami bisa terbayar sedikit. Jadi jangan janji-janji saja," tegasnya.

Sementara itu Mandataris PB Kebugis Wilayah Jambi, Khomeini Muhammad saat dikonfirmasi mengatakan, dia bersama korban dan kepala desa sudah berulang kali menemui Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Agus Pirngadi, namun selalu jawabannya menunggu koordinasi dengan BPK.

"Terakhir kita menemui pada tanggal 13 November 2019 lalu, jawabannya tetap sama," ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa, Faisal Ghaffar juga membenarkan hal tersebut. Sudah berulang kali warga dan dirinya menanyakan bantuan itu ke Pemprov, tapi tidak juga disalurkan. Para korban juga sangat membutuhkan bantuan itu.

"Rata- rata korban kebakaran berutang untuk membangun rumah. Setidaknya dana dari provinsi itu turun, dapat mengurangi beban," ucapnya.

"Untuk itu, saya mewakili korban, agar Pemprov bisa peduli dengan korban, dan bisa segera menyalurkan bantuan itu pada tahun ini," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved