Advetorial

PetroChina Serahkan Bantuan Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Ratusan Siswa Tanjab Timur

PetroChina Tanjung Jabung Ltd secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa di sela peringatan Hari Guru.

PetroChina Serahkan Bantuan Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Ratusan Siswa Tanjab Timur
Tribunjambi/Abdullah Usman
PetroChina Tanjung Jabung Ltd secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa di sela peringatan Hari Guru yang digelar Pemkab Tanjabtim, Jumat (29/11) kemarin. 

PetroChina Serahkan Bantuan Beasiswa Rp 1 Miliar untuk Ratusan Siswa Tanjab Timur

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - PetroChina Tanjung Jabung Ltd secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa di sela peringatan Hari Guru yang digelar Pemkab Tanjabtim, Jumat (29/11) kemarin.

Bertempat di halaman kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, PetroChina Tanjung Jabung Ltd berikan bantuan beasiswa total mencapai sebesar Rp 1.000.023.000. Ada sebanyak 994 siswa yang menerima bantuan beasiswa tersebut.

Dimana beasiswa tersebut terdiri dari beasiswa siswa miskin jenjang SD 756 orang sebesar Rp 800.000 per tahun, dan beasiswa siswa miskin 189 orang jenjang SMP sebesar Rp 1.000.000 per tahun.

Ratusan Pelamar CPNS Merangin Berguguran Akibat Tak Penuhi Syarat

VIDEO: VIRAL Emak-emak Ngamuk Saat Ditagih Hutang, Mau Lempar Batu: Gak Pulang Hancur Badanmu!

VIDEO: Geger Emas Batangan Bergambar Soekarno, Penemu Dapat Petunjuk dari Mimpi

Selain itu, ada juga beasiswa siswa berprestasi jenjang SD 20 orang sebesar Rp 800.000 per tahun, dan beasiswa siswa berprestasi jenjang SMP 26 orang sebesar Rp 1.000.000 per tahun. 

Kemudian PetroChina juga memberikan bantuan peningkatan mutu pendidik sebesar Rp 112.400.000 dan penyerahan bantuan tim manajemen pengelola kegiatan sebesar Rp 72.000.000.

Sebelum penyerahan bantuan ini diawali dengan penandatanganan naskah MoU antara PetroChina Jabung Ltd dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabtim atas nama Dinas Pendidikan Tanjabtim.

Government and Relation Superintendent, mengatakan, bantuan ini adalah salah satu partisipasi PetroChina untuk mengembangkan pendidikan di Kabupaten Tanjabtim. Program bantuan beasiswa ini diberikan rutin setiap tahun kepada siswa miskin dan yang berprestasi.

"Tahun 2019 ini hampir 1.000 siswa yang kita berikan bantuan beasiswa, dengan total dana sebesar Rp 1 miliar lebih," katanya.

Diharapkan dengan adanya bantuan beasiswa ini, para siswa SD dan SMP di Kabupaten Tanjabtim kedepannya bisa lebih baik lagi dalam meningkatkan pendidikan belajar. Apalagi bagi siswa yang terkendala biaya untuk bersekolah.

"Selain itu kita juga memberikan bantuan untuk kapasitas mutu pendidiknya, dan sudah kita serahkan tadi secara simbolis," pungkasnya. (Adv)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved