Hari Ini Pelantikan Kades Terpilih, 200 Personel Kepolisian Dikerahkan 

Sekitar 200 personil kepolisian dari Polres Muarojambi akan dikerahkan dalam pengamanan pelantikan kepala desa terpilih yang

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Samsul Bahri
Amankan Pilkades Serentak di Muarojambi, Polres Muarojambi Kerahkan 302 Personil 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sekitar 200 personil kepolisian dari Polres Muarojambi akan dikerahkan dalam pengamanan pelantikan kepala desa terpilih yang akan digelar Kamis(27/11) hari ini.

Hal ini disampaikan Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto.
Ia menyebutkan pengamanan ini untuk mengantisipasi kejadian-kejadian dan potensi kerawanan-kerawanan dalam pelantikan. Ia menyebutkan, meskipun sekedar pelaksanaan pelantikan, proses pengamanan tetap harus dilakukan.

"Kita siapkan personil dalam rangka pengamanan pelantikan pilkades. Ini untuk mengantisipasi potensi-potensi kerawanan, karena kita tidak boleh tidak boleh underestimate (red- meremehkan keadaan) dalam proses pengamanan kegiatan masyarakat," terangnya.

Sementara itu, soal kondisi pasca pilkades serentak yang digelar Senin (11/11) lalu, AKBP Ardiyanto menyebutkan tidak ada gesekan-gesekan atau persoalan yang muncul. Terlebih lagi memang tidak ada keberatan atau gugatan yang masuk.

"Kondisi masih aman, belum ada gejolak-gejolak. Kalau untuk patroli pengamanan kita sesuai SOP, kita sudah memiliki standar operasional dalam pengaman. Apalagi sekarang banyak ancaman, jadi peningkatan pengaman jadi sesuai SOP," terangnya.

Pelantikan akan dilaksanakan hari ini Kamis (28/9) secara serentak di kantor bupati.

Disampaikan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi, Raden Najemi pihaknya telah mempersiapkan pelantikan pilkades tersebut. Nantinya pelaksanaan tersebut akan dilakukan di Pendopo Kantor Bupati Muarojambi.

"Persiapan sudah 100 persen dan tinggal pelaksanaan saja. Pengamanan juga kita sudah koordinasikan dengan Polres. Insya Allah langsung bupati yang bakal lantiknya," pungkasnya.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved