Giliran Bupati Panggil Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Fakir Miskin Dinsos

Kasus penyaluran kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang belum terealisasi di Kabupaten Muarojambi masih terus bergulir.

Giliran Bupati Panggil Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Fakir Miskin Dinsos
Tribunjambi/Samsul Bahri
Penyaluran Jamkesda di Muarojambi, Bupati Masnah Akan Panggil Kabid Jaminan Sosial dan Fakir Miskin 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kasus penyaluran kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang belum terealisasi di Kabupaten Muarojambi masih terus bergulir. Setelah pihak Kejaksaan Negeri Muarojambi melakukan pemanggilan terhadap Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Fakir Miskin di Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi, Wawan Suprianto beberapa waktu lalu.

Kini giliran Bupati Muarojambi, Masnah Busro yang akan melakukan pemanggilan. Hal ini disampaikan Bupati Muarojambi, Masnah Busro yang akan memastikan langsung terhadap penyaluran kartu Jamkesda tersebut.

Masnah menyebutkan, dirinya sebelumnya telah mendapatkan laporan dari Dinas Sosial bahwa kartu tersebut telah direalisasikan.

"Saya sudah dapat laporan dari dinsos sudah di salurkan. Tapi nanti saya kan pangil lagi, untuk memastikannya (red-laporan tersebut)," ujar Masnah.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kartu jamkesda tidak terealisasikan pada sejumlah masyarakat di Kabupaten Muarojambi. Padahal terkait dengan Jamkesda tersebut telah di lakukan launching pada Juli lalu yang di lakukan di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Adapun penyaluran tersebut diinformasikan disalurkan oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial dan Fakir Miskin di Dinas Sosial Kabupaten Muarojambi, Wawan Suprianto.

"Jadi kemarin setahu saya itu dibagi-bagikan ke masyarakat, kemarin ada laporannya untuk Bupati bahwa semuanya sudah di salurkan sebanyak itu, itu yang setahu saya, tapi nanti saya tanyakan lagi," tegasnya.

Forum Camat akan Bertemu

MASYARAKAT di 12 desa yang ada di Kecamatan Maro Sebo belum merasakan bantuan kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Padahal kartu tersebut telah di-launching pada Juli lalu di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Camat Maro Sebo, Umar Ahmad saat dikonfirmasi Selasa (26/11). Ia menyebutkan, baik di tingkat desa maupun tingkat kecamatan kartu tersebut sama sekali tidak ada terealisasi.

Halaman
12
Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved