Berikan Reward pada Petugas Registrasi Desa, Program Dukcapil Tanjab Timur Motivasi Petugas

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), memberikan reward kepada petugas

Berikan Reward pada Petugas Registrasi Desa, Program Dukcapil Tanjab Timur Motivasi Petugas
tribunjambi/Abdullah Usman
Motivasi Petugas, Dukcapil Berikan Reward Kepada Petugas Registrasi Desa 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), memberikan reward kepada petugas registrasi desa.

Kepala Dinas Dukcapil Tanjabtim, Aruji melalui Kabid Kependudukan, Muhammad Sainal mengatakan, guna memotivasi petugas registrasi di desa, petugas perlu diberikan reward atau penghargaan.

Dalam kesempatan itu dinas memberikan reward kepada petugas registrasi. Penghargaan itu diberikan terhadap mereka yang kerjanya baik.

"Penghargaan ini bentuk motivasi kecil buat mereka, sehingga menjadi motivasi mereka sehingga lebih giat lagi," ujarnya.

Mamik Sumaryati, satu dari petugas registrasi Desa Sidomukti, Kecamatan Dendang meraih Petugas Terbaik Satu dan diberikan reward oleh Dukcapil.

Untuk petugas registrasi Terbaik Dua diraih Siti Nurhaliza, yang bertugas di Kelurahan Muara Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur.

Sedangkan Terbaik Tiga diraih Harni Puspita Sari, yang bertugas di Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat.

"Selain mereka mendapatkan piagam, mereka juga mendapatkan uang pembinaan. Untuk terbaik satu sebesar Rp 1 juta, terbaik dua Rp 750 ribu dan terbaik tiga Rp. 500 ribu,’’ ungkapnya.

Motivasi yang diberikan kepada petugas registrasi tersebut kata dia, sudah berjalan sejak 2016 lalu.

"Dengan keberadaan petugas registrasi ini, Dukcapil sangat terbantu. Bila dilihat dari honor yang mereka terima sangatlah kecil. Namun semangat dan kemauan yang kuat dalam membantu Dukcapil di lapangan yang kita hargai," bebernya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved