Berita Merangin

Rumah Sakit Kebanjiran, Berman Tuding Ulah Keluarga Pasien

Jumat (22/11) malam lalu ruangan kebidanan RS Kolonel Abunjani Bangko dibanjiri air hujan. Akibatnya, pasien di ruangan kelas I

Rumah Sakit Kebanjiran, Berman Tuding Ulah Keluarga Pasien
tribunjambi/muzakkir
Jumat (22/11/2019) malam lalu ruangan kebidanan RS Kolonel Abunjani Bangko dibanjiri air hujan. Akibatnya, pasien di ruangan kelas I terpaksa dievakuasi ke ruangan lainnya. Ternyata, banjirnya ruangan kebidanan itu dikarenakan tersumbatnya saluran air pembuangan dari plafon ruangan tersebut. 

Rumah Sakit Kebanjiran, Berman Tuding Ulah Keluarga Pasien

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Jumat (22/11) malam lalu ruangan kebidanan RS Kolonel Abunjani Bangko dibanjiri air hujan. Akibatnya, pasien di ruangan kelas I terpaksa dievakuasi ke ruangan lainnya.

Ternyata, banjirnya ruangan kebidanan itu dikarenakan tersumbatnya saluran air pembuangan dari plafon ruangan tersebut.

7 Kepala OPD Tanjab Timur Siap Dirotasi Bupati, Ini Daftarnya

Ada banyak sampah yang menumpuk di atas,  seperti plastik asoi, gelas air mineral, bungkus nasi, dan sampah-sampah lainnya.

Manajemen rumah sakit menuding jika terjadinya penyumbatan itu dikarenakan ulah dari keluarga pasien yang membawa sampah ke atas.

Jumat (22/11/2019) malam lalu ruangan kebidanan RS Kolonel Abunjani Bangko dibanjiri air hujan. Akibatnya, pasien di ruangan kelas I terpaksa dievakuasi ke ruangan lainnya.

Ternyata, banjirnya ruangan kebidanan itu dikarenakan tersumbatnya saluran air pembuangan dari plafon ruangan tersebut.
Jumat (22/11/2019) malam lalu ruangan kebidanan RS Kolonel Abunjani Bangko dibanjiri air hujan. Akibatnya, pasien di ruangan kelas I terpaksa dievakuasi ke ruangan lainnya. Ternyata, banjirnya ruangan kebidanan itu dikarenakan tersumbatnya saluran air pembuangan dari plafon ruangan tersebut. (tribunjambi/muzakkir)

Sebelumnya banyak keluarga pasien memaksa untuk nongkrong di atas plafon dan membawa makanan dan sampahnya tidak dibuang pada tempatnya.

Direktur Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko Berman Saragih menyebut, akibat pembuangan air yang tersumbat oleh plastik disana, maka air hujan menggenang dan turun.

Ruangan di Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko Bocor, Air Mengalir Deras dari Atap Saat Hujan Deras

Menurut dia, di plafon tersebut ada satu saluran air dan itu tersumbat oleh plastik bekas minuman. Namun demikian, jika dipantau dari bawah, plafon tersebut memiliki tiga lobang pembuangan air, kemungkinan besar semuanya telah tersumbat oleh sampah yang menumpuk di atas.

"Waktu itu curah hujan memang tinggi, air yang turun tidak sesuai dengan saluran pembuangan yang ada sehingga merembes kebawah," kata Berman.

Untuk persoalan ini, Berman menyebut akan segera melakukan perbaikan dengan menambahkan saluran pembuangan lagi.

"Nanti kita bikin dengan rapih. Kita bikin dari plafon," imbuhnya.

Berman berharap agar keluarga pasien yang datang untuk membesuk untuk tidak ke atas plafon apalagi  membawa makanan dan membuang sembarangan yang menyebabkan sampah.

VIRAL Aksi Romantis Nikita Mirzani Pamer

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved