IWAPI Berbagi di Terminal Rawasari, Fokus Tingkatkan Kapasitas Usahawan Wanita

Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC Iwapi) Kota Jambi, Jumat (22/11) merealisasikan program kerja bakti sosialnya

IWAPI Berbagi di Terminal Rawasari, Fokus Tingkatkan Kapasitas Usahawan Wanita
ISTIMEWA
Ketua IWAPI Kota Jambi, Hj Sofia bersama pengurus membagikan nasi bungkus kepada warga yang beraktivitas di Terminal Rawasari Kota Jambi, Jumat (22/11) sebagai salah satu kegiatan bakti sosial mereka. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC Iwapi) Kota Jambi, Jumat (22/11) merealisasikan program kerja bakti sosialnya di Terminal Rawasari Kota Jambi. Mereka berbaur bersama masyarakat, sopir angkot, pedagang kaki lima (PKL) tukang ojek hingga anak sekolahan membagikan makan siang.

Ketua DPC IWAPI Kota Jambi, Hj. Sofia menuturkan, ini merupakan program kerja bakti sosial mereka yang pertama di kepengurusan sekarang.

“Setelah ini kita juga akan berbagi dalam bentuk dan lokasi yang lain,” ujar Sofia. Tidak kurang dari 200 nasi bungkus dibagikan siang itu, dalam sekejap paket ini langsung habis.

Pengurus IWAPI Kota Jambi sesaat sebelum membagikan nasi bungkus kepada warga yang beraktivitas di Terminal Rawasari, Jumat (22/11).
Pengurus IWAPI Kota Jambi sesaat sebelum membagikan nasi bungkus kepada warga yang beraktivitas di Terminal Rawasari, Jumat (22/11). (ISTIMEWA)

"Dipilihnya hari Jumat karena nilai ibadahnya sama dengan bulan puasa,” ujarnya.

Sofia menuturkan, DPC Iwapi yang sekarang dipimpinnya terpilih pada Juli lalu. Selain bakti sosial mereka juga punya program pemberdayaan bagi para usahawan perempuan.

“Anggota kita saat ini ada 50 orang, di kepengurusan ada 40 orang. Kita akan terus rangkul pengusaha wanita lainnya, serta meningkatkan kapasitas mereka,” imbuh Sofia.

Menurut Sofia, masih sedikit pengusaha perempuan di Kota Jambi. Jika pun ada banyak yang tidak terdata. Kendala terbesar pengusaha wanita selain modal, pemasaran, kemasan dan kemampuan untuk mencapai target.

Bakti sosial IWAPI Kota Jambi diserbu warga yang beraktivitas di Terminal Rawasari, Jumat (22/11).
Bakti sosial IWAPI Kota Jambi diserbu warga yang beraktivitas di Terminal Rawasari, Jumat (22/11). (TRIBUN JAMBI/FIFI SURYANI)

Ditambahkan Dr. Besse Widiawati yang menangani Bidang Ekonomi Kreatif, Pengurus IWAPI Kota Jambi masa bakti 2019-2024 mempunyai visi menguatkan potensi yang sudah ada, memberikan fasilitas usaha bagi perempuan, program pemberdayaan baik sosial maupun peningkatan kapasitas.

“Yang terpenting adalah demi kemaslahatan umat,” imbuh Widi.

Untuk peningkatan kapasitas diantaranya diadakan pelatihan bagi usaha pemula, termasuk yang tergabung dalam UMKM.
“Kita harapkan kegiatan-kegiatan ini bisa kontiniu kita adakan,” ujar Sofia mengakhiri.

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved