Berikut Deretan Nama Pembalap Nasional di Ajang Sumatera Cup Prix 2019 di Kota Jambi

Deretan nama pembalap nasional ikut serta dalam ajang Grand Final Wali Kota Jambi Sumatera Cup Prix (SCP) 2019.

Berikut Deretan Nama Pembalap Nasional di Ajang Sumatera Cup Prix 2019 di Kota Jambi
Tribunjambi/Rohmayana
Deretan nama pembalap nasional ikut serta dalam ajang Grand Final Wali Kota Jambi Sumatera Cup Prix (SCP) 2019 di sirkuit non permanen Tugu Keris Siginjai Kota Jambi, Sabtu, (23/11). 

Deretan Nama Pembalap Nasional di Ajang Sumatera Cup Prix 2019 di Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Deretan nama pembalap nasional ikut serta dalam ajang Grand Final Wali Kota Jambi Sumatera Cup Prix (SCP) 2019 di sirkuit non permanen Tugu Keris Siginjai Kota Jambi, Sabtu, (23/11).

Diantaranya, Richard Tarore dari Papua, Andi Permana, Rio Adrian dan Asep Bedun dari Jawa Barat, Alfad dari Sulawesi dan Renggi Lukmana dari Sumatra Barat.

Deretan nama pembalap nasional tersebut akan mengikuti kelas underbound dan metic terbuka. Dimana pada gran final SCP 2019 tersebut akan mempertandingkan 21 kelas.

Selain deretan nama-nama pembalap nasional tersebut, pembalap-pembalap Sumatera turut ambil bagian pada grand final SCP 2019 tersebut.

Tolak Diskriminasi, Ternyata Ini yang Jadi Alasan Nanda Gabung di Komunitas Tuli

Kementerian Agama Buka Penerimaan CPNS 2019, Masih Seminggu untuk Daftar

Kak Seto: Orang Tua Harus Bisa Jadi Artis Serba Bisa untuk Anak

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi Syafruddin mengtakan, grand final SCP 2019 tersebut merupakan event terbesar yang dialksanakan di Kota Jambi selama tahun 2019 ini. Dimana ada 367 orang pembalap atau racer dengan jumlah starter mencapai 674 starter.

“Selain grand final SCP 2019, pada ajang ini kita turut mempertandingkan kelas untuk praporprov Provinsi Jambi tahun 2019 yang akan dilaksanakan dii sirkuit non permanen Tugu Keris Siginjai ini pada tahun 2020 mendatang,” kata Syafruddin

Deretan pembalap nasional ikut ambil bagian di ajang Sumatera Cup Prix 2019 yang digelar di Kota Jambi.
Deretan pembalap nasional ikut ambil bagian di ajang Sumatera Cup Prix 2019 yang digelar di Kota Jambi. (Tribunjambi/Rohmayana)

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, kejuaraan balap motor tersebut merupakan salah satu media pendidikan kepada masyarakat untuk taat berlalu lintas. Melalui even balap motor tersebut, pemerintah memfasilitasi masyarakat yang memiliki hobi balap motor. Dengan harapan tidak ada lagi aksi balap liar yang dilakukan di jalan-jalan dalam Kota Jambi.

“Ajang ini memberikan pendidikan non formal keapda masyarakat untuk mentaati aturan lalu lintas, harapannya tidak ada lagi yang melakukan balap liar karena telah kita fasilitasi,” kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha di Jambi.

Selain itu, Fasha mengatakan kedepan pemerintah akan menyiapkan sirkuit permanen sehingga kejuaraan-kejuaraan nasional balap motor dapat di selenggarakan di Kota Jambi.

Sebagai langkah awal, saat ini pemerintah kota itu tengah menjajaki pembangunan stadion. Kedepan halaman stadioan tersebut dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sirkuit non permanen. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved