Pesawat Garuda Terpaksa Mendarat di Bandara Halim, Sebagian Penumpang Memaksa Turun

Pengalihan pendaratan pesawat GA 271 rute Banyuwangi - Jakarta yang seharusnya mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Pesawat Garuda Terpaksa Mendarat di Bandara Halim, Sebagian Penumpang Memaksa Turun
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Ilustrasi. Pesawat Garuda Indonesia saat berada di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Jumat (16/12) 

Pesawat Garuda Terpaksa Mendarat di Bandara Halim, Sebagian Penumpang Memaksa Turun

TRIBUNJAMBI.COM-Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 271 rute Bayuwangi - Cengkareng mendarat darurat di Bandara Halim Perdanakusuma pada Jumat (22/11/2019).

Hal itu dikarenakan cuaca buruk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Pengalihan pendaratan pesawat GA 271 rute Banyuwangi - Jakarta yang seharusnya mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng namun harus mendarat di Halim Perdana Kusuma pada pukul 11.50 karena cuaca kurang baik Di Cengkareng," kata VP Corsec Garuda Indonesia Ikhsan Rosan dalam keterangannya, Jumat (22/11/2019).

VIDEO : 5 Negara Ini Dihuni Lebih Banyak Wanita Dibandingkan Pria, Perang Dunia II Jadi Sebabnya

Ikhsan menjelaskan, setelah mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, sebagian penumpang meminta untuk turun dan mengakhiri perjalanannya di Bandara Halim Perdanakusuma.

Padahal, maskapai berpelat merah itu tak memiliki rute penerbangan dari dan menuju Halim Perdanakusuma dan tak diizinkan menurunkan penumpang di bandara itu. Garuda Indonesia juga tidak memiki Ground Handling di Halim.

Untuk mengakomodir permintaan penumpang, Garuda Indonesia berkoordinasi dengan otoritas bandara setempat serta berkoordinasi dengan ground handling yang ada di Halim.

"Sesuai atauran penerbangan di domestik dan internasional, Garuda Indonesia diharuskan untuk menerbangkan penumpang dari bandara asal hingga bandara akhir tujuan, namun Garuda harus melihat situasi yang berkembang di lapangan sehingga mengizinkan penumpang untuk turun di Halim," jelas Ikhsan.

Terlalu Cinta, Pelajar SMA Nekat Tikam Guru Wanita, Korban Sempat Kritis, dan Trauma Ketemu Orang

Menurutnya, saat ini sebagian penumpang telah turun dari pesawat dan sebagian penumpang akan diterbangkan kembali ke Cengkareng setelah proses di Halim selesai.

Dari total 94 penumpang, sebanyak 69 penumpang memutuskan turun di Halim, 25 penumpang melanjutkan perjalanan ke Cengkareng.

"Garuda Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang bahwa pendaratan yang seharusnya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng terpaksa dialihkan ke Halim untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan perjalanan para penumpang," pungkasnya.

VIRAL Detik-detik Penggerebekan Mobil Bergoyang

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pesawat Garuda Mendarat Darurat di Halim, Penumpang Memaksa Turun

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved