Berita Bungo

Inilah Peringkat 11 Kabupaten/Kota di Ajang MTQ ke-49 Provinsi Jambi, Bupati Mashuri Tetap Bangga

Mashuri tetap berharap MTQ itu menjadi pelajaran untuk semua, khususnya untuk Kabupaten Bungo ke depannya.

Inilah Peringkat 11 Kabupaten/Kota di Ajang MTQ ke-49 Provinsi Jambi, Bupati Mashuri Tetap Bangga
tribunjambi/mareza sutan a j
Bupati Bungo, Mashuri (kanan) saat memberikan hadiah kepada satu di antara peserta MTQ 

Bungo Peringkat 6 MTQ Tingkat ke-49 Provinsi Jambi, Mashuri: Mereka Putra-putri Terbaik

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten Bungo tetap bangga meski Kabupaten Bungo hanya mencapai peringkat keenam dalam perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke-49. Bupati Bungo, Mashuri masih menaruh apresiasi meski kafilah Kabupaten Bungo tidak sampai pada puncak target yang pernah dia sampaikan.

Menurutnya, kebanggaan itu dirasakannya karena seluruh kafilah yang membawa nama Kabupaten Bungo merupakan putra-putri asli daerah terbaik.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Itulah hasil terbaik yang bisa kita persembahkan," katanya, sesaat usai penutupan MTQ di Arena MTQ Kabupaten Bungo, Kamis (21/11/2019) malam.

Bupati Bungo, Mashuri (kanan) saat memberikan sambutan di MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-49 tahun 2019
Bupati Bungo, Mashuri (kanan) saat memberikan sambutan di MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-49 tahun 2019 (tribunjambi/mareza sutan a j)

"Walaupun kita ada di urutan keenam, tapi kita bangga, karena mereka adalah putra-putri terbaik Kabupaten Bungo. Tidak ada satu pun kafilah yang kita utus itu, di luar putra-putri Kabupaten Bungo," tuturnya.

Meski begitu, Mashuri tetap berharap MTQ itu menjadi pelajaran untuk semua, khususnya untuk Kabupaten Bungo ke depannya.

Ke depannya, dia berharap dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kita. Teman-teman bisa, tentu kita bisa. Kuncinya adalah kerja keras. Kemudian kita kerja bersama-sama, bahu-membahu. Kita kukuh, untuk Bungo yang lebih maju lagi, Bungo yang lebih sejahtera lagi ke depan," tandasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang menyukseskan pagelaran akbar tahunan tingkat Provinsi Jambi itu.

Perlu diketahui, Kabupaten Bungo sebagai tuan rumah harus puas bertengger di peringkat enam dalam MTQ ke-49 tingkat Provinsi Jambi dengan nilai 34.

Dalam musabaqah itu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhasil melampaui 10 kabupaten/kota lain dengan nilai tertinggi dengan jumlah nilai 132.

Urutan kedua berhasil ditempati Kota Jambi dengan jumlah nilai 78, disusul Kabupaten Muarojambi dengan jumlah nilai 42.

Berjarak nilai tipis, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berhasil masuk di urutan keempat dengan jumlah nilai 41, disusul Kabupaten Batanghari dengan jumlah nilai 35.

Sedangkan di bawah Kabupaten Bungo, ada Kabupaten Sarolangun dengan jumlah nilai 32, Kabupaten Tebo dengan jumlah nilai 19, dan Kabupaten Merangin dengan jumlah nilai 16.

Kabupaten Kerinci harus puas berada di posisi kesepuluh dengan jumlah nilai 2. Sedangkan juru kunci diisi oleh Kota Sungai Penuh dengan jumlah nilai 1.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved