Tanjabim Juara Umum MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten Bungo Jauh Tertinggal

Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi sudah sampai pada ujungnya, Kamis (21/11/2019) malam.

Tanjabim Juara Umum MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten Bungo Jauh Tertinggal
Tribunjambi/Mareza
Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi sudah sampai pada ujungnya, Kamis (21/11/2019) malam. 

Tanjabim Juara Umum MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi, Kabupaten Bungo Jauh Tertinggal

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi sudah sampai pada ujungnya, Kamis (21/11/2019) malam. Pada kegiatan tersebut, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabim) akhirnya keluar sebagai juara umum.

Kafilah Tanjabtim berhasil melampaui 10 kabupaten/kota lain dengan nilai tertinggi dengan jumlah nilai 132.

Urutan kedua berhasil ditempati Kota Jambi dengan jumlah nilai 78, disusul Kabupaten Muarojambi dengan jumlah nilai 42.

Berjarak nilai tipis, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berhasil masuk di urutan keempat dengan jumlah nilai 41, disusul Kabupaten Batanghari dengan jumlah nilai 35.

12 Klub Sepak Bola di Kota Jambi Berebut Piala Askot 2019

Ribut Izin Kandang Ayam, Anggota DPRD Kumpulkan Bukti untuk Laporkan DMPTSP Muarojambi ke Polisi

Dinding Kelas Rusak hingga Terbelah, Siswa SDN 212 Kota Jambi Harus Belajar Gantian Ruang Kelas

Tuan rumah Kabupaten Bungo harus puas menduduki peringkat keenam dengan jumlah nilai 34. Peringkat selanjutnya disusul Kabupaten Sarolangun dengan jumlah nilai 32, Kabupaten Tebo dengan jumlah nilai 19, dan Kabupaten Merangin dengan jumlah nilai 16.

Kabupaten Kerinci harus puas berada di posisi kesepuluh dengan jumlah nilai 2. Sedangkan juru kunci diisi oleh Kota Sungai Penuh dengan jumlah nilai 1.

Bupati Bungo, Mashuri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang ikut menyukseskan pagelaran akbar tingkat Provinsi Jambi ini.

Menurutnya, MTQ bukan sekadar mencari siapa yang menjadi pemenang. Lebih dari itu, MTQ merupakan bentuk kecintaan pada kitab suci.

"Semoga dengan perhelatan MTQ ini, kita semakin dekat dengan Alquran. MTQ merupakan bentuk kecintaan kita pada Alquran," ungkapnya.

Pada acara itu juga, diumumkan tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun depan, yaitu Kabupaten Tanjabbar.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved