Banjir Pencari Berkas CPNS

Dukcapil Tanjabtim Tambah Jam Kerja, Legalisir Berkas Seleksi CPNS 2019 Membludak

Animo masyarakat dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2019, turut dirasakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanjab Timur

Dukcapil Tanjabtim Tambah Jam Kerja, Legalisir Berkas Seleksi CPNS 2019 Membludak
tribunjambi/abdullah usman
Animo masyarakat dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2019, turut dirasakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanjab Timur, Rabu (20/11/2019). 

Dukcapil Tanjabtim Tambah Jam Kerja Setengah Jam, Legalisir Berkas Seleksi CPNS Membludak

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Animo masyarakat dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2019, turut dirasakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanjab Timur, Rabu (20/11).

Pemerintah Tanjab Timur masih membuka Seleksi CPNS bagi masyarakat, dengan keadaan tersebut antusias masyarakat terbilang tinggi. 

Prakiraan Cuaca Jambi, Rabu 20 November 2019, Lima Wilayah Hujan Petir

Hal tersebut dibuktikan dari tingginya pengurusan legalisir KTP dan KK, dimana kebanyakan masyarakat yang mengurus legalisir tersebut didominasi untuk mengurus persyaratan CPNS. 

Dikatakan Kabid pelayanan kependudukan M Syainal saat dikonfirmasi teribunjambi.com menuturkan, permintaan untuk legalisir baik E-KTP maupun KK terhitung sejak dua pekan terakhir mengalami peningkatan drastis.

Bacalon Bupati M Fadhil Arief Kembalikan Berkas ke Partai PKB

"Dua pekan ini sangat terlihat perbedaan masyarakat untuk mengurus legalisir kependudukan manapun KK. Puncaknya pada Senin kemarin hampir 300-500 berkas yang masuk untuk dilegalisir pada hari tersebut," ujarnya.

"Tidak tanggung tanggung Lima kali lipat dari hari biasanya," tambahnya.

Terkait hal tersebut, dan menimbang keperluan masyarakat guna mendaftar CPNS terbatas mau tidak mau dinas terpaksa menambah jam kerja dari hari biasanya. Dimana ada penambahan setengah jam dari hari biasa. 

Pelamar CPNS Tanjab Barat Ramai-amai Urus Legalisasi di Dukcapil dan Catatan Kepolisian

Dikatakannya pula, dalam hampir setiap harinya berkas untuk legalisir yang masuk mencapai 400 san berkas. Jika dirata ratakan hampir 95 persen nya digunakan untuk keperluan seleksi CPNS.

Pantauan tribunjambi.com di lapangan, kantor Dukcapil Tanjab Timur dipadati masyarakat terutama kalangan muda mudi untuk urusan keperluan kelengkapan berkas melamar CPNS.

VIDEO: Kebakaran Hebat SMK Yadika, Ada yang Terjebak

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

(usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved