Pilkades Serentak di Tanjab Timur Digelar Rabu Besok, Pemdes Pantau Desa Rawan di 4 Kecamatan

Pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II tahun 2019 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan dimulai besok Rabu (20/11).

Pilkades Serentak di Tanjab Timur Digelar Rabu Besok, Pemdes Pantau Desa Rawan di 4 Kecamatan
tribunjambi/abdullah usman
Kabag Pemdes Setda Tanjab Timur Abdul Rojak 

Pilkades Serentak di Tanjab Timur Digelar Rabu Besok, Pemdes Pantau Desa Rawan di 4 Kecamatan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II tahun 2019 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan dimulai besok Rabu (20/11). 

Masyarakat yang berada di 28 desa yang melaksanakan Pilkades tersebut diminta untuk menggunakan hak suaranya dengan baik.

Dikatakan Kepala Bagian Pemdes Abdul Rozak menjelaskan, untuk persiapan H-1 menjelang hari pencoblosan sudah mencapai 98 persen. Saat ini seluruh panitia Pilkades di desa sedang melakukan pendistribusian logistik ke TPS. Hari ini (Selasa, red) akan selesai didistribusikan.

"Insyaallah mudah-mudahan hari ini logistik sudah selesai disebarkan di TPS-TPS di masing-masing desa," ungkapnya.

Kata Abdul Rozak dari evaluasi dan pengamatan, ada beberapa desa yang dianggap rawan dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini. Seperti desa di Kecamatan Mendahara Ulu, Geragai, Sadu dan Mendahara.

BREAKING NEWS Nama Kabid BKPSDM Tanjabtim Dicatut Oknum, Minta Uang untuk Syarat Lolos CPNS

Ini Daftar Pejabat Jambi yang Sering Pinjam Uang Pada Asiang, Terungkap di Persidangan

CPNS 2019 Dibuka, Permohonan SKCK di Sarolangun Meningkat 150 Persen

"Kategori rawan ini, seperti rawan geografis, calon kepala desanya banyak dan calon kepala desanya sedikit, namun tingkat politiknya cukup tinggi, itu juga dianggap rawan," katanya.

Rozak menambahkan, bahwa jika setelah pemungutan suara tidak ada sanggahan maupun gugatan, maka pihak panitia desa dapat menetapkan hasil perhitungan suara kepada calon terpilih. 

"Setelah panitia desa sudah melakukan rapat pleno penetapan penghitungan suara berdasarkan berita acara dari surat keputusan panitia desa terkait calon terpilih, baru lah akan ditetapkan," tutupnya.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat, mari kita ciptakan dan wujudkan Pilkades serentak tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk. Gunakan hak suara yang baik, karena satu suara menentukan masa depan desa 6 tahun kedepan. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved