BI Corner Hadir di IAIN Kerinci, Sumber Informasi Program Bank Indonesia

Setelah meresmikan Bank Indonesia (BI) Corner di RS. Abdul Manaf, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jambi kembali

BI Corner Hadir di IAIN Kerinci, Sumber Informasi Program Bank Indonesia
Tribunjambi/Fitri Amalia
BI Corner Resmi Hadir di IAIN Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Setelah meresmikan Bank Indonesia (BI) Corner di RS. Abdul Manaf, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jambi kembali meresmikan BI Corner di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci.

Selain meresmikan BI Corner KPwBI Provinsi Jambi juga mengadakan sosialisasi dengan tema Kebanksentralan, Gerakan Nasional Nontunai, dan Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah, Selasa (19/11).

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi, Bayu Martanto, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkot Sungai Penuh Herman, Rektor IAIN Kerinci Dr. H. Sonafist, M. Ag. dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Kerinci Dr. Azhar turut hadir dalam peresmian ini. Dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara KPwBI Provinsi Jambi dan Kampus IAIN Kerinci.

Dalam kata sambutannya Bayu Martanto mengatakan, hingga saat ini telah hadir 16 BI Corner di Provinsi Jambi baik yang ada di Sekolah Menengah Atas, Perguruan Tinggi, maupun di perpustakaan daerah.

"Kesempatan kali ini juga sangat bermanfaat untuk memberikan informasi mengenai program-program Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas perekonomian, termasuk juga pengembangan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan. Bank Indonesia terus menerus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai keberadaan dan perannya terhadap perekonomian Indonesia melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi termasuk di IAIN Kerinci ini," ujarnya.

Bayu mengatakan hal ini juga relevan dengan misi dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk melaksanakan kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat.

Melalui salah satu tema unggulan "Indonesia Cerdas", Bank Indonesia menginisiasi Program BI Corner untuk mendukung upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bl, sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat.

"Hal ini tidak terlepas dari upaya untuk menciptakan generasi gemar membaca, khususnya bagi pelajar," jelasnya. 

Dia juga mengatakan, kehadiran BI Corner juga terbukti memberikan dampak positif terhadap kebijakan pengelolaan perpustakaan dan berkontribusi dalam mendukung peningkatan akreditasi dari perguruan tinggi/sekolah penerima manfaat.

"Kami berterimakasih kepada Rektor IAIN Kerinci beserta jajarannya, yang telah mau bekerjasama sehingga BI Corner dapat dibangun di Perpustakaan IAIN Kerinci, kami menitipkan BI Corner ini untuk dikembangkan, dimanfaatkan secara maksimal, dijaga, dirawat dan ditatausahakan sebagai aset milik sekolah," tuturnya.

Sementara itu, Dekan FEBI IAIN Kerinci Dr. Azhar menyampaikan, BI Jambi telah memberikan sebanyak 164 judul buku yang terletak di BI Corner kampus IAIN Kerinci. Bantuan ini, sangat bermanfaat bagi para mahasiswa.

"BI Corner adalah cita-cita, keinginan, idaman yang sudah sejak lama kita inginkan dan Alhamdulillah pada hari ini telah terpenuhi berkat kemurahan BI Jambi," sebutnya.

"Terimakasih kepada BI Jambi yang telah memberikan bantuan melalui BI Corner untuk IAIN Kerinci, semoga bisa dimanfaatkan mahasiswa maupun tenaga pengajar."

Herman menambahkan, baik dosen dan mahasiswa dapat memanfaatkan pojok baca ini. "Dengan banyaknya kita belajar dan membaca dapat mewujudkan cita cita kedepan," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved