MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 49 di Bungo Dibuka, 1000 Peserta Perebutkan 10 Gelar Juara

Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi akhirnya resmi dibuka, Sabtu (17/11/2019) malam.

MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 49 di Bungo Dibuka, 1000 Peserta Perebutkan 10 Gelar Juara
tribunjambi/mareza sutan a j
Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi akhirnya resmi dibuka, Sabtu (17/11/2019) malam. Pembukaan itu dilakukan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar didampingi 11 bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi. 

MTQ Tingkat Provinsi Jambi di Bungo Dibuka, 1000 Peserta Perebutkan 10 Gelar Juara

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi akhirnya resmi dibuka, Sabtu (17/11/2019) malam.

Pembukaan itu dilakukan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar didampingi 11 bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi.

Daftar 10 Formasi terlaris di Penerimaan CPNS 2019, Penjaga Tahanan Bisa Sampai 36 Ribu Pelamar

Pembukaan MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi itu diawali dengan tarian Daerah Kabupaten Bungo, dilanjutkan dengan penampilan 11 Kabupaten Kota, pembacaan Tilawatil Qur'an yang dibacakan oleh juara umum cabang Tilawatil Qur'an MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi yang diadakan oleh Kabupaten Batanghari Tahun 2018 yang lalu, dan pemukulan beduk oleh Gubernur Jambi bersama bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi.

Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi akhirnya resmi dibuka, Sabtu (17/11/2019) malam.

Pembukaan itu dilakukan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar didampingi 11 bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi.
Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi akhirnya resmi dibuka, Sabtu (17/11/2019) malam. Pembukaan itu dilakukan oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar didampingi 11 bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi. (tribunjambi/mareza sutan a j)

Dalam sambutannya, Fachrori menuturkan, kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya di Provinsi Jambi, terhadap pentingnya pembangunan nasional yang berkeseimbangan lahir dan batin.

MTQ, di samping untuk kalimat-kalimat Allah yang akan terpancar ke hati sanubari umat Islam yang berada di kota maupun di pedesaan, juga mengandung nilai agama yang cukup tinggi.

Karena, dapat membangkitkan kembali semangat generasi muda dan masyarakat untuk membaca memahami dan membanggakan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Cara Beli Tiket MotoGP Indonesia 2019, Pre-booking Dibuka 23 November 2019

"Proses pembangunan itu sendiri berupaya untuk meningkatkan pelayanan umum, meningkatkan daya saing daerah, dan menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur, berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 di bawah naungan Tuhan Yang Mahaesa," kata Fachrori dalam sambutannya.
Tujuan yang luhur ini mengisyaratkan bahwa, sebagai suatu bangsa, berhak mendapatkan kehidupan yang serasi antara duniawi dan ukhrawi.

Untuk mencapai tujuan pembangunan tersebut, kata dia, perlu dukungan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Kualitas sumber daya manusia mempunyai kedudukan yang sangat strategis, terutama dalam mewujudkan insan-insan yang dapat berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain dan mampu memberikan warna bagi bangsa dan masyarakatnya," jelasnya.

Kontroversi Sukmawati, Cendikiawan Muda NU Sebut Tak Etis Bandingkan Soekarno dan Nabi Muhammad SAW

Halaman
12
Penulis: Mareza
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved