Hanya 56 Kepala Desa di Muarojambi yang Dilantik Serentak, Ini Alasan 6 Kepala Desa Ditunda

Meski pelaksanaan pemilihan kepala desa di 62 desa dilaksanakan serentak, namun untuk pelantikan tidak dilakukan serentak.

Hanya 56 Kepala Desa di Muarojambi yang Dilantik Serentak, Ini Alasan 6 Kepala Desa Ditunda

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Meski pelaksanaan pemilihan kepala desa di 62 desa dilaksanakan serentak, namun untuk pelantikan tidak dilakukan serentak.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi, Raden Najmi. Ia menyebutkan pada pelantikan yang akan dilaksanakan pada 28 November mendatang hanya akan di ikuti oleh 56 kepala desa yang terpilih.

"Untuk pelantikan kepala desa yang ikut dalam pilkades serentak, hanya diikuti oleh 56 kepala desa terpilih. Ini memang karena ada 6 desa yang masa jabatannya belum berakhir," ucapnya.

BPK Temukan Banyak Aset Sarolangun Dipegang Mantan Pejabat, Hilal Minta Segera Dikembalikan

13 Tahun Menjanda, Begini Cara Artis Seksi Ini Mengatasi Kesepian, Jawabannya Bikin Geleng Kepala

Penampakan Tangan Pucat Dekat Betrand Peto, Mbak You Sebut Sosok Tak Kasat Mata hingga Beri Wejangan

"Itu ada yang masa jabatannya masih di bulan Januari ada juga di bulan Februari baru berakhirnya, makanya kades yang terpilih pada enam desa ini kita tunda dulu, dan kita atur lagi jadwalnya," terangnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kabupaten Muarojambi telah melaksanakan pemilhan kepala desa serentak di 62 desa di Kabupaten Muarojambi pada 11 November lalu. Pelantikan terhadap kepala desa terpilih akan dilaksanakan pada 28 November mendatang, yang direncanakan akan langsung dilantik Bupati Muarojambi.

"Sudah disetujui oleh Bupati bahwa pelaksanaan akan dilaksanakan pada 28 November," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved