Pengurus JAPNAS Provinsi Jambi Resmi Dilantik, Ini yang Diinginkan Hendrianto Gunawan

Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Provinsi Jambi melantik pengurus baru untuk periode 2019-2024.

Pengurus JAPNAS Provinsi Jambi Resmi Dilantik, Ini yang Diinginkan Hendrianto Gunawan
Tribunjambi/Fitri Amalia
Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Provinsi Jambi melantik pengurus baru untuk periode 2019-2024. 

Pengurus JAPNAS Provinsi Jambi Resmi Dilantik, Ini yang Diinginkan Hendrianto Gunawan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Provinsi Jambi melantik pengurus baru untuk periode 2019-2024.

Dalam kata sambutannya Hendrianto Gunawan, Ketua JAPNAS Provinsi Jambi mengatakan bahwa dirinya berharap, dengan pelantikan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Provinsi Jambi mampu mengangkat potensi daerah dan semakin terjalin hubungan baik dengan pemerintah. Dia juga ingin JAPNAS Jambi dapat mengajak pihak luar berinvestasi di Provinsi Jambi.

"Semoga kedepan kami mampu menjalankan roda organisasi ini menjadi organisasi terbaik di Provinsi Jambi dan mudah-mudahan kami, Provinsi Jambi mampu membesarkan usahanya di bidang bisnis bersama anggota," ujarnya, Rabu (13/11).

Mahili Ingin Gandeng Wakil dari Gerindra, Ceritakan Kenangan Pilpres 10 Tahun Lalu

Seleksi Panwascam Gunakan Sistem Komputerisasi, Bawaslu Seleksi Calon Berkualitas

15 Hari Lagi Bobby Keluar dari Tahanan Polsek Jambi Timur, Pindah ke Kejaksaan Negeri Jambi

Bayu Priawan Djoko Soetono, Ketua Umum PP JAPNAS, turun mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Dalam kata sambutannya dia mengatakan, JAPNAS didirikan pada tahun 2015. Organisasi ini didirikan untuk bisa mewujudkan sinergitas usaha bagi para pengurus pengurus dan anggota anggotanya.

Menurutnya, diperlukan pembentukan JAPNAS di wilayah-wilayah penting karena Indonesia sangat luas Indonesia dan peluangnya luar biasa besar. Tetapi sayangnya kemampuan untuk melakukan pemetaan dan identifikasi peluang dan identifikasi bisnis itu terbatas.

"Tentunya di masing-masing provinsi di Indonesia ini memiliki potensi dan keunikan bisnis masing-masing, adanya pembentukan pengurus ini merupakan suatu kebutuhan agar JAPNAS bisa melakukan pemetaan secara tepat di wilayah masing-masing khususnya dalam hal ini, profesi dan potensi Apa yang sebenarnya bisa dihasilkan," jelasnya.

Dia mengatakan, JAPNAS bertujuan mengkolaborasikan potensi bisnis dan potensi usaha dari masing-masing anggota menjadi satu berjejaring sehingga tercipta suatu bisnis yang konkrit.

"Filosofi JAPNAS adalah bagaimana caranya organisasi ini bisa menjadi fasilitator bagi tumbuh kembangnya para pengurus, para anggota yang bernaung dalam organisasi ini, untuk bisa menjadikan mereka menjadi bisnisman yang lebih baik, yang paling berat adalah bukan menjadi ketua umumnya tapi yang paling berat adalah bagaimana mewujudkan bahwa JAPNAS bisa menjadi fasilitator yang konkrit bagi para pengurus, tentunya yang paling penting memberikan kontribusi positif bagi anggota maupun bagi Provinsi Jambi," tuturnya.

Dalam kata sambutannya Bayu juga menyampaikan bahwa JAPNAS sudah resmi menjadi Anggota Luar Biasa KADIN.

Kegiatan yang berlangsung di Swiss-Belhotel Jambi ini juga dihadiri Gubernur Jambi yang diwakilkan oleh Sri Anggunaini, Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jambi, Ketua JAPNAS Provinsi Jambi Hendrianto Gunawan serta Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Wahyu Suseno serta undangan lainnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved