Otomotif

Obral Mobil Hingga Rp 80 Juta, Jelang Stop Jualan Chevrolet di Indonesia

Jelang proses penghentian penjualannya di Indonesia, Chevrolet menggelar program cuci gudang besar-besaran untuk jajaran produknya.

Obral Mobil Hingga Rp 80 Juta, Jelang Stop Jualan Chevrolet di Indonesia
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Suasana dealer mobil Chevrolet di Jakarta baru-baru ini. Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, General Motors (GM) memutuskan berhenti berjualan mobil Chevrolet di Indonesia mulai Maret 2020 karena penjualan merek tersebut kurang memenuhi target. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Jelang proses penghentian penjualannya di Indonesia, Chevrolet menggelar program cuci gudang besar-besaran untuk jajaran produknya. Diskon atau potongan harganya pun sangat mengigurkan, bahkan ada yang tembus hingga Rp 80 juta untuk model SUV compact bermesin turbo.

"Kami memberikan penawaran terbatas kepada masyarakat Indonesia melalui program cuci gudang yang dimulai sejak awal bulan ini. Ini merupakan kesempatan langka dan tidak akan pernah ada lagi yang dapat dinikmati konsumen," kata General Director GM Indonesia Donald Rachmat, dalam keterangan resminya, pekan lalu.

Donald menjelaskan program cuci gudang atau obral produknya ini akan berlangsung hingga akhir tahun. Konsumen bisa mendapatkan ragam model Chevrolet yang sesaat lagi akan hengkang dari Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau.
Bila bicara soal produknya, mobil merek Amerika ini memang tak kalah menarik dibandingkan jajaran mobil asal Jepang atau pun Eropa. Baik dari segi performa, teknologi, sampai urusan fitur-fitur canggihnya.

Nah bagi yang tertarik membeli jajaran produk Chevrolet, berikut daftar harga mobil yang saat ini sudah dijual miring: 1. Chevrolet Spark, dari Rp 200,5 juta dipotong menjadi Rp 160,5 juta.

Kemudian, Chevrolet Trax dari Rp 318.5 juta menjadi Rp 238,5 juta atau diskon Rp 80 juta. Ketiga, Chevrolet Trailblazer dari Rp 480,5 juta dipotong Rp 56 juta menjadi Rp 424,5 juta dan Chevrolet Colorado High Contry dari harga Rp 549,5 juta menjadi Rp 474,5 juta.

"Program ini sengaja kami hadirkan pada akhir tahun untuk dapat memenuhi kebutuhan mobil baru yang bisa dimanfaatkan masyarakat Indonesia sebagai kendaraan untuk menemani momen liburan bersama keluarga dan teman," ujar Donald.

Lebih lanjut, Donald menjelaskan meski tak lagi beroperasi, namun GM Indonesia akan tetap menjamin kelangsungan kebutuhan layanan purna jual dan suku cadang kendaraannya di Tanah Air.

Konsumen dapat mengunjungi layanan authorized service outlet (ASO) untuk melakukan pengecekan rutin, perawatan, perbaikan, dan pembelian fast moving spare part beserta layanan warranty-nya.

Mulai Susut Hingga 20 Persen

PENGHENTIAN penjualan mobil merek Chevrolet pada Maret 2020 mendatang di Indonesia sontak mempengaruhi harga jual mobil bekas (mobkas)-nya di pasar.

Halaman
12
Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved