Liga 1 2019

LIGA 1 2019 - Arema FC Dicukur Persib Bandung 0-3, Milomir Seslija Tak Puas Kinerja Wasit!

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija soroti kinerja wasit dalam laga yang berujung kemenangan tuan rumah Persib Bandung 0-3

LIGA 1 2019 - Arema FC Dicukur Persib Bandung 0-3, Milomir Seslija Tak Puas Kinerja Wasit!
(KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)
Para pemain Persib Bandung merayakan gol ketiga mereka ke gawang Arema FC dalam laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019. 

TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija soroti kinerja wasit dalam laga yang berujung kemenangan tuan rumah Persib Bandung 0-3.

Milomir Seslija juga ungkap kelelahan skuad Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di  Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 November 2019.

Milo berdalih, Arema tampil tidak maksimal karena pincang ditinggal banyak pemain seperti Hamka Hamzah, Dendi Santoso, Hanif Sjahbandi, dan empat lainnya.

Sebelum Polrstabes Medan, Berikut 4 Bom Bunuh Diri Pernah terjadi di Kantor Polisi 5 Tahun Terakhir

"Ada beberapa pemain yang tidak ada di posisi vital. Kami juga tidak punya catatan bagus ketika bermain di luar. Kami kehilagan beberapa pemain," kata Milo setelah pertandingan.

Persib vs Arema sore ini
Persib vs Arema sore ini (kolase tribun jabar)

Selain hal tersebut, gol pertama Kim Jeffrey Kurniawan dinilainya kontroversial. Sebab, katanya, sebelumnya ada pelanggaran.

Namun wasit tak memberikan pelanggaran.

"Gol yang pertama itu ada pelanggaran dan tidak melakukan set play. Itu gol pertama itu menjadi penyebab (kekalahan)," ucapnya.

Pelatih Arema FC (kiri) dan Pelatih Persib Robert Rene Alberts.
Pelatih Arema FC (kiri) dan Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (istimewa)

Maaf Alfin 

Sementara itu pemain Arema FC, Alfin Ismail Tuasalamony menyampaikan permohonan maaf kepada bobotoh, khsusunya yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

Saat laga tersebut, Alfin mengaku khilaf melakukan provokasi kepada bobotoh.

Pemain Arema FC Alfin
Pemain Arema FC Alfin Ismail Tuasalamony (istimewa)

Dia mengaku, pertandingan lanjutan Liga 1 2019 berjalan menarik. Menurutnya, laga sarat gengsi dan menguras emosi. Namun tetap, ia mengakui jika apa yang dilakukannya tidak bisa dibenarkan dan tidak sportif.

"Saya minta kepada rekan semua. Maaf atas perbuatan yang memprovokasi suporter. Saya minta maaf," kata Alfin setelah pertandingan.

Desain Baru Live-Action Sonic the Hedgehog, Sempat Dolok-olok Penggemar Sonic Karena Kaki dan Gigi

Menurutnya, yang membuat pertandingan tidak menarik adalah kepemimpinan wasit. Alfin menilai, gol pertama Persib Bandung yang diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan harusnya tidak sah.

Sama seperti pelatihnya, Milomir Seslija, Alfin mengatakan, sebelum gol terjadi ada pelanggaran.

Berikut Fakta-fakta Bom Meledak di Polrestabes Medan, dari Jumlah Korban Hingga Kondisi Pelaku

"Tapi gol pertama itu menghancurkan pertahanan kami karena harusnya fair play. Dalam pertandingan ini seharusnya wasit tidak seperti itu. Ini menghancurkan sepakbola. Pertandingan menarik ini yang menghancurkan wasit, bukan suporter," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Dikalahkan Persib 0-3, Pelatih dan Pemain Arema FC Soroti Kepemimpinan Wasit, https://wartakota.tribunnews.com/2019/11/13/dikalahkan-persib-0-3-pelatih-dan-pemain-arema-soroti-kepemimpinan-wasit?page=all.



Editor: heri prihartono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved