Advertorial

BKKBN Jambi Gandeng APDESI Sukseskan Program KKBPK

Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Jambi menggandeng Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)

BKKBN Jambi Gandeng APDESI Sukseskan Program KKBPK
Tribun Jambi
Sambutan Kepala BKKBN jambi Mukhtar Bakti pada pembukaan penguatan program KKBPK pada anggota APDESI di Provinsi Jambi 

BKKBN Jambi Gandeng APDESI Sukseskan Program KKBPK

TRIBUNJAMBI.COM - Untuk mengoptimalkan program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Provinsi Jambi, Jumat

Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Jambi menggandeng Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-Provinsi jambi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini di Hotel Abadi Suite Kota Jambi, dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Mukhtar Bakti, SH, MA, pada Minggu,10/11).

Mukhtar Bakti mengatakan kini program KB menyasar pada anak agar anak bisa tumbuh kembang dengan baik, salah satunya mengenai stunting.

"Perlu sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota bahkan desa," tuturnya.

“Keberhasilan Program KKBPK ada pada peran bersama, baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten bahkan sampai pemerintahan desa, BKKBN menggandeng APDESI dalam rangka mendorong peran kepala desa dalam menyukseskan program ini," tuturnya.

Peran pemerintahan desa adalah mitra dalam menyukseskan kampung KB, melalui pengurus APDESI kepala BKKBN Jambi mengharapkan peran dan sinergi para perangkat desa untuk menyukseskan program KKBPK menuju keluarga berkualitas.

“Peserta yang hadir sebanyak 50 orang perangkat desa yang ada di Provinsi Jambi. Saya harap pertemuan bersama APDESI ini bisa meningkatkan kepesertaan warga untuk ber-KB, kemudian memasukkan program KB pada perencanaan pembangunan desa," ujar Mukhtar Bakti.

Pertemuan ini diharapkan ada peran tingkat lini bawah dalam kemajuan program KKBPK, memberikan informasi tentang program KKBPK pada seluruh anggota APDESI seprovinsi jambi, serta memahami pengelolaan program kampung KB. (*)

Foto-foto:

.
Penguatan program KKBPK pada anggota APDESI di Provinsi Jambi(Tribun Jambi)
Sambutan Kepala BKKBN Jambi Mukhtar Bakti pada pembukaan penguatan program KKBPK pada anggota APDESI di Provinsi Jambi
Sambutan Kepala BKKBN Jambi Mukhtar Bakti pada pembukaan penguatan program KKBPK pada anggota APDESI di Provinsi Jambi (Tribun Jambi)
Sebanyak 50 kepala desa ikut pada acara yang digelar BKKBN Provinsi Jambi
Sebanyak 50 kepala desa ikut pada acara yang digelar BKKBN Provinsi Jambi 
Kepala BKKBN Jambi Mukhtar Bakti hadir sebagai narasumber
Kepala BKKBN Jambi Mukhtar Bakti hadir sebagai narasumber (Tribun Jambi)
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved