Peringati Hari Pahlawan 2019, Kapolres: "Bangsa yang Hargai Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Besar"

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Minggu (10/11) pagi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan.

Peringati Hari Pahlawan 2019, Kapolres:
tribunjambi/rian aidilfi afriandi
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Minggu (10/11/2019) pagi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan. 

Peringati Hari Pahlawan 2019, Kapolres: "Bangsa yang Hargai Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Besar"

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi.

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Minggu (10/11) pagi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan.

Kapolres Batanghari, AKBP Mohamad Santoso menjadi inspektur pada upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Batanghari sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres Batanghari dalam sambutannya membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia. Ia menyebutkan dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno.

CERITA Sebenarnya Dibalik Bergabungnya Prabowo Dalam Kabinet Jokowi, Bukan Cari yang Pintar Tapi

"Yang menyatakan bahwa Hanya Bangsa yang menghargai Para Pahlawannya yang dapat menjadi Bangsa yang Besar," katanya dalam sambutan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Minggu (10/11/2019) pagi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, Minggu (10/11/2019) pagi menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan. (tribunjambi/rian aidilfi afriandi)

Selain itu, dilanjutkannya, peringatan Hari Pahlawan juga untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

"Sebagaimana dengan tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yaitu 'Aku Pahlawan Masa Kini'," ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. 

"Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh dalam hati sanubari segenap masyarakat Indonesia," katanya.

Saluran Ngadat dan Mampet, Warga Potong Pipa Ipal Komunal, Proyek 2017 Dikeluhkan

"Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah Swt, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada Bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu Negeri. Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan Negeri," harapnya.

Dalam upacara itu turut hadir pada upacara itu Sekda Batanghari Bakhtiar SP, Unsur Forkopimda, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

CEMBURU Buta, Benu Tega Pukul Pacarnya Pakai Besi Karena WA Teman PPL, Tiga Jari Tangan Patah

Usai upacara, Kapolres didampingi Sekda Batanghari dan para tamu undangan lainnya ziarah ke makam pahlawan yang berada di Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian untuk berdoa dan menabur bunga sebagai tanda penghormatan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved