Advertorial

Warga Raihat-Belu Antusias Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Rumah Sakit Siloam Kupang bekerjasama dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Yonif 142/KJ dan Pos Kupan

Warga Raihat-Belu Antusias Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis
Istimewa
WARGA - Antusias warga Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu mengikuti kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Rumah Sakit Siloam Kupang bekerjasama dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Yonif 142/KJ dan Pos Kupang selaku Event Organizer (EO) di Tohe, Sabtu (9/11/2019). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS) 

TRIBUNJAMBI.COM, ATAMBUA - Warga Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Rumah Sakit Siloam Kupang bekerjasama dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Yonif 142/KJ dan Pos Kupang selaku Event Organizer (EO).

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Bupati Belu, Dinas Kesehatan Belu dan Alfamart. Kegiatan berpusat Tohe sebagai Kampung Sehat Tapal Batas.

Disaksikan Pos Kupang.Com, Sabtu (9/11/2019), warga berbondong-bondong ke lokasi bakti sosial untuk mendapat pengobatan gratis dari tim dokter RS Siloam, Satgas Pamtas dan Puskesmas Haekesak.

Begitu juga dengan warga yang mendapat pelayanan khitan massal. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang ditandai dengan semangat mereka mengantre di tempat pelayanan. Usai mendapat pelayanan khitan, mereka juga mendapat paket sembako.

Kegiatan bakti sosial ini meliputi pengobatan gratis bagi 1.000 orang dan khitam masal gratis 100 orang serta pembagian sembako.

Kegiatan dihadiri Bupati Belu, Willybrodus Lay, Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Junior, Direktur RS Siloam,
dr. Hans Lie,MSc, Pemimpin Perusahan Pos Kupang, Erniwaty Madjaga, para pimpinana OPD, camat Raihat, Danramil Haekesak, Kapolsek Raihat, Romo Bob Ndun dan tokoh masyarakat.

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara kegiatan bakti sosial yakni RS Siloam, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Pos Kupang serta semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurut Bupati Willy Lay, kegiatan bakti sosial itu merupakan bentuk kepedulian dari stakeholder terhadap masyarakat Kabupaten Belu akan masalah kesehatan. Meski keberadaan mereka jauh dari Kabupaten Belu namun karena cinta kasih dan peduli, mereka rela datang membantu masyarakat Belu.

"Mereka dari Rumah Sakit Siloam dan Pos Kupang datang jauh-jauh dari Kupang ke Kabupaten Belu hanya karena mereka mencintai masyarakat Belu. Mereka datang membantu masyarakat lewat pengobatan yang tadi disebut 1.000 orang. Pengobatan secara gratis lagi. Ini luar biasa", pinta Willy Lay.

Direktur Rumah Sakit Siloam,
dr. Hans Lie,MSc kepada wartawan mengatakan, RS Siloam bersama Pos Kupang dan Danstgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di perbatasan di Kabupaten Belu.

Kegiatan serupa akan dilakukan lagi oleh RS Siloam di waktu-waktu yang akan datang di tempat yang berbeda.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved