Polisi Polda Jambi Tuntun Putu Bianca Ucapkan Kalimat Syahadat, Ternyata Kenal Islam dari Teman

Putu Bianca Septiary mengucapkan dua kalimat syahadat dipandu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi di Pesantren Tahfiz

Polisi Polda Jambi Tuntun Putu Bianca Ucapkan Kalimat Syahadat, Ternyata Kenal Islam dari Teman
Tribunjambi/Fadly
Dirreskrimum (kiri) sedang memandu wanita asal Bali (kanan) mengucapkan dua kalimat sahadat di Ponpes Tafis Alquran di Simpang Duren. 

Polisi Polda Jambi Tuntun Putu Bianca Ucapkan Kalimat Syahadat, Ternyata Mulai Kenal Islam dari Teman

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Adalah, Putu Bianca Septiary seorang wanita kelahiran Bali memutuskan untuk menjadi mualaf. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat dipandu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi, Sabtu (9/11/2019) di Pesantren Tahfiz Satu Qur'an Jambi.

Menurut Putu Bianca Septiary yang kerap disapa Caca itu bahwa dirinya telah menetapkan pendirian dan ingin mengenal Islam lebih dalam lagi.

Dirinya berkeinginan hijrah tidak semata karena ingin menikah bersama Yusuf yang merupakan sang kekasih. Melainkan ia pertama kali mengenal Islam dari teman temannya.

"Saya kenal Islam dari teman-teman saya, dan saya ingin secara mendalam mempelajari Islam," jelasnya.

Bebas Santap Semua Menu China dan Jepang, Oriental Friday di The View Swiss-Belhotel Jambi

Jalur Kayu Aro-Danau Kerinci Dianggap Berbahaya, Pemprov Jambi Evaluasi Tour de Singkarak 2019

Setelah Lama Mangkarak, Terminal Sijenjang Jambi Akan Kembali Beroperasi, Desember Mulai Uji Coba

Ia juga mengatakan bahwa perpindahan agama yang ia jalani tidak membuat kedua orang tuanya marah. "Orang tua saya juga sudah setuju kalau saya berhijrah ke agama Islam," jelasnya.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi yang juga merupakan Pembina Pesantren Tahfidz Satu Qur'an mengucapkan Alhamdulillah atas hidayah yang telah diberikan Allah SWT terhadap ananda Putu Bianca Septiary dimana memiliki keinginan kuat untuk memeluk agama Islam.

"Alhamdulillah pesantren ini diberikan rahmat oleh Allah SWT, karena hari ini untuk pertama kalinya melaksanakan prosesi yang begitu syakral. Dan, itu semua dapat berjalan karena telah direstui oleh orang tua Putu," katanya.

Dalam proses pengislaman itu, pihaknya dibantu oleh Tim Mualaf Center yang ada di Provinsi Jambi.

Hal senada juga disampaikan Pengurus Mualaf Center Indonesia Regional Jambi, Muhammad Faisal bahwasanya dengan keinginan Putu memeluk agama Islam patut disyukuri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Jambi yang telah melibatkan Mualaf Center Indonesia Regional Jambi dalam prosesi pensyahadatan hari ini," ucapnya.

Lanjutnya, saat ini merupakan tanggung jawab bersama untuk membimbing dan membina Putu dalam memeluk agama Islam.

Pantauan di lokasi, usai melaksanakan ikrar pembacaan syahadat dan secara sah telah memeluk agama Islam Putu Bianca Septiary langsung dipersunting oleh Yusuf menjadi Istri yang sah dengan disaksikan kedua belah pihak serta dihadapan para santriwan maupun santriwati Pesantren Tahfidz Satu Qur'an.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved