Ini Bocoran Formasi Penerimaan CPNS 2019 di Kabupaten Bungo, Ada Kuota untuk Disabilitas

Informasi terkait Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bungo mulai beredar.

Ini Bocoran Formasi Penerimaan CPNS 2019 di Kabupaten Bungo, Ada Kuota untuk Disabilitas
ist
Lowongan CPNS 2019 Pasti Dibuka, Perhatikan Ini Alur Pendaftaran yang Benar Jangan Sampai Salah 

Ini Bocoran Formasi Penerimaan CPNS 2019 di Kabupaten Bungo, Ada Kuota untuk Disabilitas

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Informasi terkait Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bungo mulai beredar.

Sesuai dengan surat edaran Bupati Bungo nomor 810/20.10/BKPSDM tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Bungo 2019, ada 226 formasi dalam seleksi kali ini.

Jumlah tersebut terbagi menjadi empat formasi. Di antaranya formasi khusus (disabilitas) untuk tenaga pendidik Guru Agama Islam sebanyak dua orang.

Sementara itu, untuk formasi umum tenaga pendidik membuka peluang paling banyak. Untuk formasi tenaga pendidik sebanyak 150 formasi yang terdiri beberapa guru. Di antaranya Kewarganegaraan 6 formasi, Bahasa Indonesia 8 formasi, Bahasa Inggris 7 formasi, IPA 7 formasi, IPS 2 formasi dan matematika 5 formasi.

Antisipasi Bencana Alam Sejak Dini, BPBD Tanjabtim Bentuk Relawan Penanggulangan Bencana

Belajar Jadi Presenter Bersama Alfian Rahardjo News Anchor CNN Indonesia di Fesmed 2019

Baru 60 Persen, Bakeuda Batanghari Akui Realisasi PBB Tak Akan Capai Target

Selain itu, ada juga untuk guru Bimbingan Konseling 7 formasi, Muatan Lokal 3 formasi, Seni Budaya 2 formasi, TIK 4 formasi, dan paling banyak guru Agama Islam 37 formasi.

Ada juga penerimaan CPNS untuk guru kelas sebanyak 29 formasi, guru Penjasorkes 31 formasi, dan Taman Kanak-kanak 2 formasi.

Untuk tenaga kesehatan, terdapat 43 formasi, untuk dokter, bidan, perawat, nutrisionis, sanitarian, hingga apoteker. Sedangkan untuk formasi tenaga teknis, terdapat 31 formasi.

Berdasarkan edaran itu, ada sejumlah persyaratan dan ketentuan, baik umum mau pun khusus bagi calon pelamar yang harus dipenuhi.

Untuk tahapan penerimaan CPNS, pendaftaran dibuka secara daring (online) melalui portal https://sscn.bkn.go.id mulai 11 November hingga 24 November pukul 21.00 WIB. Pendaftaran online menggunakan NIK pada e-KTP.

Setelah melakukan pendaftaran online, pelamar harus menyampaikan dokumen dalam bentuk softcopy melalui portal di atas.

Informasi mengenai Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Bungo Tahun 2019 juga dapat diakses melalui portal www.bungokab.go.id atau dapat datang langsung ke Kantor BKPSDMD Kabupaten Bungo pada hari dan jam kerja.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved