Panitia Pilkades Muarojambi Mulai Distribusikan Surat Suara ke Sembilan Kecamatan

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Muarojambi yang diikuti 62 desa itu akan dilaksanakan pada Senin (11/11).

Panitia Pilkades Muarojambi Mulai Distribusikan Surat Suara ke Sembilan Kecamatan
Tribunjambi/Samsul Bahri
Pendistribusian Surat Suara Pilkades di Kantor Camat Jaluko, Rabu pagi (6/11). 

Panitia Pilkades Muarojambi Mulai Distribusikan Surat Suara ke Sembilan Kecamatan

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Muarojambi hanya tinggal menghitung hari. Pilkades serentak yang diikuti 62 desa itu akan dilaksanakan pada Senin (11/11).

Panitia kabupaten dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi telah mendistribusikan lebih kurang 29.450 surat suara ke sejumlah desa. Adapun pendistribusian ini dilaksanakan di kecamatan yang kemudian diambil oleh panitia di masing-masing desa.

"Ini kita sudah salurkan dari kemarin (red- Selasa (5/11) dan ini masuk hari ketiga. Ini salah satunya di Kecamatan Jambi luar kota yang terdiri dari 9 desa," sebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Muarojambi, Raden Najmi, Rabu (6/10).

Sementara itu, dalam kesempatan ini Raden Najemi menyebutkan bahwa untuk mengantisipasi adanya surat suara yang rusak, Ia meminta kepada seluruh panitia untuk langsung melakukan pelipatan. Ini diupayakan agar surat suara yang rusak untuk diganti, meskipun Ia tidak menyebutkan berapa jumlah surat suara cadangan.

10.000 Hektar Lahan di Desa Kemingking Direncanakan Jadi Kawasan Strategis Ekonomi Nasional

Desa Kemingking di Lirik Pemerintah Pusat Menjadi Kawasan Strategis Ekonomi Nasional

Dua Rumah di Merangin Ludes Dilalap Si Jago Merah, Toko Pakaian Ikut Terbakar

"Makanya kita perintahkan panitia ketika telah menerima langsung melakukan pelipatan dari situlah nanti di ketahui jika ada yang rusak untuk segera diganti," ucapnya.

Saat ditanya apakah ada laporan kerusakan surat suara dari kecamatan yang telah didistribusi, Raden Najmi menyebutkan tidak ada. Pendistribusian surat suara ini akan dilakukan selama tiga hari dengan penyebaran pada sembilan kecamatan di Kabupaten Muarojambi.

"Kemarin kita distribusikan ke Kecamatan Kasang Pudak sebanyak 11.606 surat suara dan hari ini ada 17.844 alhamdulillah tidak ada laporan kerusakan surat suara. Hari ini ada Jaluko, Mestong, Kumpeh Ulu, Sekernan, Maro Sebo, dan Sungai Gelam. Terakhir besok itu Kumpeh Ilir dan Taman Rajo," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved