Berita Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda Muhammadiyah

Wabup Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda Muhammadiyah

Wabup Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda Muhammadiyah
Tribunjambi/Darwin Sijabat
Wabup Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda Muhammadiyah 

Wabup Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda Muhammadiyah

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kapanpun dan dimanapun umat Islam harus berpegang teguh pada Al-Quran dan sunnah sebagai pedoman hidup.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib saat menghadiri Tabligh Akbar, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Senin (4/11/2019) di Masjid Al- Huda Muhammadiyah, Jl. Manunggal I, Senin (4/11/2019) malam.

Dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0 saat ini, Wakil Bupati mengimbau sebagai umat muslim, Nabi Muhammad SAW menjadi contoh yang patut ditiru dan teladani untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut Kumpulan Shalawat (Nariyah, Al Fatih, Badriyah, Munjiyat) Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Seleksi CPNS 2019, Formasi Guru Siapkan Sertifikat Pendidik Sebelum Daftar di sscasn.bkn.go.id

Nasib 38 Pegawai K2 Tak Jelas Setelah Lulus Seleksi PPPK, Begini Penjelasan BKPSDM Tanjab Barat

2 Mayat Pendaki Asal Jambi Sudah Dievakuasi dari Gunung Dempo, Tim Butuh 15 Jam untuk Evakuasi

"Nabi Muhammad Saw semasa hidup selain mengajarkan ketauhidan juga mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan dalam keberagaman," bilang Amir Sakib.

Disisi lain Wakil Bupati kembali mengingatkan agar masyarakat cerdas dalam menggunakan media sosial. Ia berharap para pengguna medsos selektif dalam memilah berita.

"Setiap kali kita akan menggunakan medsos maka sebaiknya memikirkan terlebih dahulu apa tujuan kita menggunakan medsos. Sehingga ketika ada berita-berita yang masuk kita bisa pilah pilih berita yang benar atau hoaks," pungkasnya.

Dalam Tausiyah yang disampaika Ustaz Syekh Toha Amar Diban menyampaikan bahwa misi Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT ke muka bumi adalah sebagai rahmat bagi semesta alam, menyebarkan kasih sayang seperti yang Allah SWT katakan dalam Al Quran “ WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL'ALAMIN“ dan menyempurnakan akhlak manusia.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan ungkapan kita menghormati kelahiran Baginda Rasulullah SAW yang lahir pada hari Senin pada tanggal 12 Rabiul Awal. Dan ungkapan kita mencintai Utusan Allah SWT yang terakhir.

Diharapkan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan mentauladani akhlak Rasulullah SAW sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Seluruh Masyrakat dan tamu undangan yang hadir dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut nampak antusias mengikuti ceramah yang disampaikan.

Wabup Tanjab Barat Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda Muhammadiyah (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved