Tokopedia Bersiap IPO di 2 Negara

Tokopedia sedang bersiap untuk mencatatkan saham di dua negara (dual listing). Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan,

Tokopedia Bersiap IPO di 2 Negara
Pendiri dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya. (chip.co.id) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Tokopedia sedang bersiap untuk mencatatkan saham di dua negara (dual listing). Chief Executive Officer (CEO) Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, pihaknya masih menyiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk IPO.

Menurut William, beberapa hal yang akan mereka lakukan adalan memperkuat tata kelola perusahaan hingga mencapai keuntungan.

"Kalau sudah jadi perusahaan publik kan tata kelola perusahaan memang harus transparan dan kuat. Kemudian, dari sisi disiplin perusahaan, kami fokus tahun depan sudah profitable," tutur William, Senin (4/11).

William mengatakan, penunjukan Agus Martowardojo sebagai Komisaris Utama Tokopedia menjadi salah satu contoh penguatan good governance. Tak hanya itu, Tokopedia juga sudah menunjuk brand ambassador yang diharapkan bisa membawa Tokopedia ke panggung dunia.

Meski proses persiapan IPO terus dilakukan, William mengaku belum bisa memastikan kapan tepatnya pencatatan saham perdana tersebut dilakukan.

Dia hanya mengatakan, IPO tersebut belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Untuk tahun (kapan IPO) belum bisa kami rilis. Mungkin masih membutuhkan beberapa tahun dari sekarang, tetapi persiapannya sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, mulai dari tahun ini," kata William.

Selain Indonesia, William juga mengatakan pihaknya masih mencari negara mana yang akan disasar untuk mencatatkan saham perdananya. "Satu Indonesia, satunya belum tahu. Ada kemungkinan di luar Asia," ujarnya.

Berita ini sudah tayang di laman Kontan.co.id dengan judul: Tokopedia bersiap IPO di dua negara

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved