Berita Kerinci

Masuk dalam 100 Kalender Even Indonesia, Ini Harapan Bupati Adi Rozal di Festival Kerinci 2019

Masuk dalam 100 Kalender Even Indonesia, Ini Harapan Bupati Adi Rozal di Festival Kerinci 2019

Masuk dalam 100 Kalender Even Indonesia, Ini Harapan Bupati Adi Rozal di Festival Kerinci 2019
Tribunjambi/Heru Pitra
Masuk dalam 100 Kalender Even Indonesia, Ini Harapan Bupati Adi Rozal di Festival Kerinci 2019 

Masuk dalam 100 Kalender Even Indonesia, Ini Harapan Bupati Adi Rozal di Festival Kerinci 2019

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI- Pelaksanaan Pembukaan Festival Kerinci 2019 yang berpusat di Danau Kerinci, bertujuan untuk kesejahteraan dan promosi wisata Kerinci.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal dalam sambutannya mengaku atas nama masyarakat Kerinci, mengucapkan terima kasih atas tamu undangan yang hadir dan memenuhi undangan pembukaan Festival Kerinci.

"Festival Kerinci merupakan even Kerinci yang masuk dalam 100 kalender Even Indonesia, untuk mempromosikan wisata Kerinci internasional," ungkapnya.

Buka Festival Kerinci 2019, Ini yang Disampaikan Sekda Provinsi Jambi M Dianto

Kejurnas Arung Jeram 2019 di Kerinci, Diikuti 50 Tim dari 20 Provinsi Se Indonesia

VIDEO: Penampakan Jasad Pendaki Jambi di Gunung Dempo, Tim Pencari Ngaku Sulit Lakukan Evakuasi

700 Tahun Kemudian Orang Pendek Berkaki Terbalik di Kerinci Bikin Peneliti Inggris Kebingungan

Dengan Festival Kerinci ini sebut Bupati, bisa meningkatkan kesejateraan masyarakat, menciptakan peluang swasta dan masyarakat bisa menjadikan sebagai wadah untuk membuat peluang usaha.

"Seperti perhotelan hingga pada bidang souvenir dan sebagainya. Sekaligus mengajak pengusaha punya modal untuk membuka usaha, seperti investasi pariwisata, pertanian dan sebagainya," ujar Adi Rozal.

Selama digelar festival kerinci bilang Adi Rozal, banyak meningkatkan data pengunjung internasional ke Kerinci, pada tahun 2014 ada 72.415 pengunjung ke Kerinci pada tahun 2018 dengan jumlah pengunjung meningkat menjadi 232.920.

Bupati Kerinci Adi Rozal saat menyampaikan kata sambutan
Bupati Kerinci Adi Rozal saat menyampaikan kata sambutan (Tribunjambi/Heru Pitra)

"Untuk melaksanakan kalender even nasional dan internasional, arum jeram, dan tour de Singkarak. Ke depannya infrastruktur dan sebagainya sangat perlu peningkatan, tentunya bisa jadi pertimbangan pemerintah pusat terutama DPR RI, untuk Kerinci," terangnya.

Festival Kerinci, lanjutnya ada beberapa kegiatan diacara festival Kerinci bersamaan dengan Tour de Singkarak, Arum Jeram, Petik Teh Massal, dan Nikah Massal Gratis.

"Atas nama Kabupaten Kerinci berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Festival Kerinci," tutur Bupati Adi Roazal

Masuk dalam 100 Kalender Even Indonesia, Ini Harapan Bupati Adi Rozal di Festival Kerinci 2019 (Heru Pitra/Tribunjambi.com))

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved